Pengen Tahu Kebiasaan Orang Sehat Sebelum Tidur ?

header niko 728 x 90

mandi sebelum tidur

InspirasiBersama.com – Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat. Banyak cara yang bisa kita lakukan agar memiliki badan yang sehat. Salah satunya dengan memaksimalkan waktu istirahat tidur pada malam hari. Berikut beberapa kebiasaan orang sehat sebelum tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang maksimal :

1. Mandi.

Kebiasaan orang sehat yang pertama sebelum tidur adalah dengan melakukan mandi sebelum tidur. Anda bisa melakukan mandi dengan menggunakan air hangat agar badan anda lebih rileks dan santai. Dengan kita melakukan mandi maka suhu tubuh kita akan menjadi lebih normal sehingga saat tidur kita akan mendapatkan kenyamanan yang membuat kualitas tidur semakin terjaga.

2. Bermeditasi.

Baca Juga  Manfaat Bergaul Dengan Teman Yang Langsing Bagi Kesuksesan Diet

Tips ke dua adalah dengan melakukan meditasi sebelum tidur. Dengan melakukan meditasi akan membuat pikiran kita yang tegang seharian akan menjadi lebih rileks. Meditasi memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita terutama kesehatan mental kita. Dengan pikiran yang tenang menjelang tidur akan membuat tidur kita semakin berkualitas.

3. Jurnal.

Bagi anda yang mengalami sulit tertidur dengan lelap, maka anda bisa melakukan menulis sebelum tidur. Dengan menulis hal-hal yang bisa menenangkan pikiran, akan membuat kita tertidur dengan pulas. Selain itu dengan menulis akan bermanfaat dalam meningkatkan kekuatan pikiran seseorang.

4. Menyikat gigi.

Kebiasaan orang sehat selanjutnya adalah dengan rajin menyikat gigi sebelum tidur. Dengan melakukan sikat gigi sebelum tidur akan bisa menghindarkan kita dari gangguan pada gigi dan gusi. Selain itu dengan menyikat gigi sebelum tidur maka akan membuat napas kita menjadi lebih segar sehingga meningkatkan kenyamanan saat tidur malam hari.

Baca Juga  Manfaat Lain Melakukan Diet Selain Melangsingkan Badan

5. Mejauhkan segala perangkat elektronik.

Orang sehat biasanya menjauhkan penggunaan smartphone sebelum tidur. Berdasarkan sebuah penelitian, cahaya yang ditimbulkan oleh smartphone, laptop, tv sebelum tidur akan bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Jika anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang maksimal maka hindarkan penggunaan alat elektronik sebelum anda tidur. Jika anda membutuhkan alarm tidur, maka anda bisa mengganti alarm handphone dengan jam alarm.

6. Makanlah secara ‘pintar’.

Baca Juga  Sering Membacakan Buku Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Ada jenis makanan yang bisa anda konsumsi saat malam hari yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas tidur kita. Buah tersebut adalah kiwi. Jangan suka melakukan ngemil pada malam hari karena bisa memicu obesitas. Jika anda ngemil usahakan ngemil makanan yang sehat seperti buah-buahan. Selain itu jangan biasakan makan malam terlalu malam.

 

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *