Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Dari Bawang Merah Yang Sangat Bermanfaat ?

header niko 728 x 90

manfaat bawang merah

Tahukah kita dibalik rasa dan baunya yang tidak enak, bawang merah menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Banyak orang yang enggan mengkonsumsi bawang merah karena alasan bau mulut dan rasanya yang tidak enak.

Dikutip dari Boldsky.com, ternyata banyak kandungan yang terdapat pada bawang merah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan yang terdapat pada bawang merah jarang dijumpai pada jenis sayuran lainnya. Berikut beberapa kandungan bawang merah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita :

Quercetin

Baca Juga  Ternyata Suka Makan Sendiri Memicu Peningkatan Kadar Kolesterol, Kok Bisa ?

Bawang merah banyak mengandung quercetin yang bisa bertindak sebagai antioksidan, anti inflamasi dan anti jamur. Dengan kita semakin sering mengkonsumsi bawang merah maka kita akan terhindar dari penyakit kanker. Disamping sebagai antioksidan, bawang merah juga berkhasiat dalam menyembuhkan demam.

Allicin

Kandungan ke dua dari bawang merah adalah mengandung allicin. Allicin mempunyai manfaat besar terhadap kesehatan jantung kita. Dengan kita rutin menkonsumsi bawang merah maka bisa menurunkan tekanan darah menjadi normal kembali.

Disamping sangat bermanfaat bagi jantung, allicin juga sangat bagus dalam menghilangkan ketombe pada rambut kita.

Baca Juga  Bahaya Aborsi Bisa Memicu Kematian Ibu

Organosulphur

Organosulphur merupakan senyawa sulfur yang mempunyai khasiat dalam mengatasi kanker pada prostat dan lambung. Ini sudah terbukti berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan.

Onionin A

Disamping kandungan diatas, bawang merah juga mengandung onionin A yang sangat bermanfaat dalam meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit tertentu.

Disamping bisa meredakan nyeri penyakit, bawang merah juga sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit asma, alergi dan radang pada sendi.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam bawang merah, maka sangat disarankan untuk menjadikan bawang merah sebagai bumbu yang selalu menemani berbagai masakan kita sehari-hari.

Baca Juga  Apakah Benar Air Kelapa Bisa Bermanfaat Melancarkan Persalinan ?

 

Artikel Terkait : Manfaat Pare Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *