Pengasuhan Anak Ternyata Juga Butuh Kerjasama

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pada dasarnya, hampir setiap orangtua mempunyai cara pengasuhan anak yang ideal menurut mereka masing masing. Bahkan antara ibu dan ayah saja sering kali berbeda cara mengasuhnya.

Namun menurut Najelaa shihab seorang pendidik serta pendiri keluarga kita mengungkapkan jika pengasuhan anak seharusnya menjadi urusan bersama sama.

sumber gambar : http://pmtrainers.biz/

Dalam hal mengasuh anak memang membutuhkan kerja sama bukan hanya antara ayah dan ibu namun juga antara orangtua dengan lingkungan sekitarnya.

Najelaa Shihab pun mengungkapkan jika mengasuh anak butuh kerjasama hal ini karena, jika anda merupakan orangtua yang baik belum tentu anak anda akan tumbuh dengan baik pula.

Baca Juga  Beberapa Kerusakan Kulit Yang disebabkan Karena Sinar Matahari

Baca Juga : 5 Cara Meningkatkan Hubungan Antara Ayah dan Anak

Sebab, pertumbuhan dan perkembangan anak akan di pengaruhi bukan hanya oleh orangtua namun juga oleh lingkungan sekitarnya.

Dalam hal pengasuhan anak bukan hanya menjadi urusan orangtua dan anak saja namun kerjasama antara orangtua yang lainnya pun dapat menjadi cara yang baik dalam mengasuh anak.

Dengan cara kerjasama dalam hal pengasuhan anak, anda dan orangtua lainya dapat saling menguatkan serta bertukar pikiran untuk perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi lebih baik.

Baca Juga  Buah dan Sayuran Tertentu Bisa Juga Memicu Peningkatan Berat Badan

Seperti contoh sederhana berikut ini, Misalnya anda sudah menerapkan pada anak untuk tidak jajan sembarangan dan bawa bekal dari rumah ketika sekolah, namun anak yang lainnya tidak bawa bekal dan jajan sembarangan, anak anda pasti akan tergoda untuk jajan sembarangan juga.

Sebab itu, pentingnya melakukan kerjasama antara orangtua dalam hal mengasuh anak agar supaya para orangtua dapat bertukar pikiran serta pengalaman dalam mengasuh anak. Dengan kerjasama para orangtua dapat terus belajar mengasuh anak dengan baik agar sang anak dapat tumbuh dengan baik pula.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Artikel Terkait : Pola Asuh Kepada Anak Tidak Harus Berujung Pada Kebahagiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *