Penderita HIV Terbanyak Adalah Ibu Rumah Tangga.

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda jika ternyata penderita HIV terbanyak ialah ibu rumah tangga, hal ini berdasarkan dari hasil survei yang di lakukan oleh Kementrian Kesehatan yaitu kurang lebih ada 10.626 kasus.

Mungkin banyak yang tidak percaya karena biasanya seorang ibu rumah tangga hanya mengurusi rumah,mendidik anak,dan melayani suami. Tetapi kenapa hasil survei menyatakan jika penderita HIV / AIDS terbanyak di negara kita adalah ibu rumah tangga?

Baca Juga : Pengidap HIV Sangat Rentan Untuk Terkena Tuberkulosis

waspada penularan HIV pada ibu rumah tangga

Penularan HIV / AIDS pada ibu rumah tangga biasanya ditularkan dari suaminya. Bapak bapak yang sering jajan seks di luar rentan tertular virus HIV / AIDS, Atau karena penggunaan jarum suntik saat mengkonsumsi narkoba juga bisa menularkan virus HIV. Hal ini yang biasanya terjadi karena suami tidak menyadari hingga menularkan virus HIV pada istrinya ketika berhubungan seks tanpa pengaman atau kondom.

Baca Juga  Mitos Yang Salah Tentang Tidur Siang

Untuk mengurangi penularan virus HIV / AIDS salah satunya adalah dengan memberikan banyak edukasi pada masyarakat  sejak dini, Yang wajib di ketahui oleh suami ataupun istri, Salah satunya adalah pentingnya setia pada pasangan agar terhindar dari penularan virus HIV.

Salah satu cara untuk mengetahui terkena HIV atau tidak ya dengan melakukan tes, hal ini harus dilakukan oleh kedua belah pihak baik suami ataupun istri, dan jika salah satu ternyata tertular HIV maka untuk mencegah penularan pada pasanganya harus menggunakan kondom jika melakukan hubungan seks.

Baca Juga  Benarkah Oral Seks Berbahaya Bagi Kesehatan ?

Namun jika seorang ibu rumah tangga yang sudah tertular virus HIV dan ingin program kehamilan tidak usah khawatir , konsultasikan dengan dokter anda apa yang harus dilakukan untuk melakukan pencegahan agar virus tidak menular pada calon bayinya kelak.

Artikel Terkait : Bahaya Serius Berhubungan Seks Dengan Pangidap HIV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *