Pekerjaan Dengan Tekanan Tinggi Bisa Membunuh Secara Perlahan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita berdasarkan sebuah hasil studi menyatakan bahwa sebuah pekerjaan dengan tekanan yang tinggi bisa menyebabkan efek kematian dini.

 

Tekanan yang tinggi pada sebuah pekerjaan akan membuat karyawan menjadi mudah stres. Penelitian tentang akibat pekerjaan tekanan tinggi ini dilakukan oleh University School of Business dengan melibatkan 2.300 orang yang dilakukan selama tujuh tahun. Dengan tingkat stres yang tinggi, maka akan menyebabkan karyawan beresiko mati usia muda.

kelelahan-bekerja

bahaya pekerjaan dengan tekanan yang tinggi bagi kesehatan

Dalam studi tersebut disebutkan kalau jenis pekerjaan dengan tekanan yang tinggi adalah jenis pekerjaan yang mempunyai waktu yang tidak fleksibel, berkaitan dengan pelanggan, dan mempunyai tenggat waktu yang sempit.

Baca Juga  Ini Dampak Jika Wanita Suka Bercinta Dengan Banyak Pria

 

Diketahui dalam studi tersebut mereka yang mempunyai pekerjaan dengan tekanan yang tinggi akan memicu karyawan menjadi gampang stres. Dan kebanyakan dari mereka akan melakukan kompensasi dengan cara merokok, pola makan yang buruk, istirahat menjadi berkurang dan minum alkohol.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengusir Stres Dengan Bermain di Alam Terbuka

 

Apabila gaya hidup yang demikian setiap hari dilakukan, maka secara perlahan akan menyebabkan degradasi sel tubuh yang menyebabkan munculnya banyak jenis penyakit yang mengancam nyawa karyawan.

Baca Juga  Jangan Minum Obat Pereda Nyeri Saat Hamil

 

Berdasarkan sebuah hasil studi tersebut diketahui kalau jenis pekerjaan menjadi seorang customer service bisa meningkatkan resiko kematian usia dini yang mencapai 26 persen. Sedangkan bagi mereka yang bekerja menjadi karyawan pabrik prosentasenya meningkat sebesar 32 persen.

 

Para peneliti menyimpulkan bahwa kedua jenis pekerjaan tersebut yaitu customer service dan karyawan pabrik tergolong jenis pekerjaan yang mempunyai waktu yang tidak fleksibel yang memicu stres.

 

Inilah sebuah konsekuensi yang harus anda terima jika menjadi seorang customer service dan karyawan pabrik. Profesi adalah sebuah pilihan yang harus anda tentukan sendiri. Namun disarankan bagi anda untuk memilih jenis profesi yang tentunya tidak memiliki tekanan yang tinggi yang memicu kita stres. Kalau sudah begitu tidak akan ada gunanya kekayaan yang kita kumpulkan karena kita akan jatuh sakit.

Baca Juga  Bahaya Sering Migrain Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Penyakit Jantung

Artikel Terkait : Sakit Jantung Bisa disebabkan Karena Sering Kerja Lembur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *