Patah Tulang Tak Boleh dipijat, Ini Akibatnya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagai orang Indonesia tentunya masih melekat di pikiran rakyat kalau mengalami patah tulang bisa di bawa ke tukang pijat. Masih banyak masyarakat kita yang beranggapan bahwa dengan dipijat, maka patah tulang akan bisa membaik. Padahal menurut ilmu kedokteran hal ini tidak diperkenankan karena justru akan membuat patah tulang semakin parah.

sumber gambar : https://tipskesehatan.appsid.org

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat ada kejadian patah tulang, maka yang terjadi adalah adanya proses peradangan. Jika ternyata kita memijatnya pada bagian tulang yang patah, maka akan menyebabkan sel-sel yang berada di dalam tulang akan berkembang secara tak terkontrol sehingga akan memicu pertumbuhan sel kanker yang sangat berbahaya.

Baca Juga  Tips Mengatasi Susah Makan Bagi Ibu Hamil Karena Mual dan Muntah

Banyak masyarakat kita yang memilih tukang pijat saat mendapati anggota keluarga sedang patah tulang. Hal ini bisa disebabkan karena harga yang lebih murah dibandikna saat datang ke rumah sakit dan melakukan operasi. Sebagian yang lain lebih memilih tukang pijat karena takut dengan yang namanya operasi karena proses penyembuhan yang lebih lama. Padahal tahukah kita bahwa perkembangan ilmu kedokteran sekarang ini membuat istilah operasi adalah hal yang biasa dan tentunya proses penyembuhan yang jauh lebih singkat dari yang kita perkirakan.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Bayi Mengalami Perkembangan Yang Lambat ?

Misalnya saja operasi jenis minimal invasif yang membuat proses operasi dan penyembuhan patah tulang menjadi lebih cepat. Pada jenis operasi ini hanya akan dilakukan sebuah sayatan yang terbilang minim. Hal ini tentu akan menurunkan resiko terjadinya cedera sekaligus komplikasi. Selain itu rasa nyeri yang ditimbulkan juga terbilang minim karena dengan menggunakan teknik pembiusan yang lebih baik.

Dengan kita memilih berobat ke rumah sakit, maka tulang yang patah akan bisa disambung kembali dengan posisi seperti semula, dan tentunya tak akan memicu gangguan postur tubuh atau perubahan bentuk yang tak diinginkan. Hal ini tentu berbeda saat kita melakukan pengobatan di tukang pijat yang sering kali tulang tak bisa kembali sempurna seperti sebelumnya.

Baca Juga  Anak Yang Tidur Bersama Orang Tua Bisa Menyebabkan Mudah Depresi

Artikel Terkait : 4 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *