Pasangan Suami Istri Yang Punya Tubuh Gemuk, Lebih Rentan Tidak Punya Anak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama– Apabila anda baru saja menikah dan melakukan sebuah program kehamilan, maka harus memperhatikan banyak hal mulai dari gaya hidup, pola makan dan yang tidak kalah penting adalah perhatikan berat badan. Pasalnya pasangan suami istri yang mempunyai tubuh gemuk memiliki resiko yang lebih tinggi untuk tidak mempunyai anak.

Antara istri dan suami yang sama-sama mempunyai tubuh gemuk, bukan berarti putus harapan untuk bisa hamil. Dalam sebuah hasil studi memang menyebutkan kalau pasangan suami istri yang sama-sama mempunyai tubuh gemuk, beresiko lebih tinggi untuk tidak bisa hamil. Mungkin anda harus lebih bersabar menunggu agar bisa mempunyai anak.

Baca Juga  Tidak disarankan Memposting 3 Foto Ini di Media Sosial

Baca Juga : Alasan Pasangan Yang Bahagia Cenderung Mengalami Kenaikan Berat Badan

sumber gambar : detik.com

Yang perlu diketahui bahwa penyebab belum punya anak pasangan suami istri yang gemuk bukan hanya disebabkan karena faktor perempuan saja. Tetapi memiliki pasangan suami yang juga gemuk juga menjadi masalah yang bisa memicu gagal hamil.

Seorang suami yang mempunyai tubuh gemuk akan berpengaruh pada kesehatan dan kialitas sperma yang dihasilkan. Efeknya akan membuat produksi sperma menjadi lebih sedikit dan kurang berkualitas.

Baca Juga  Seorang Anak Yang Sering Stres Meningkatkan Resiko Serangan Asma

Selain itu seorang istri yang mempunyai tubuh gemuk akan menyebabkan beberapa resiko penyakit yang bisa berpengaruh pada proses kehamilan seperti tekanan darah tinggi dan resiko mengalami diabetes saat hamil.

Meskipin demikian, bukwm berarti pasangan yang kurus pasti berhasil untuk hamil. Kalau pasangan yang mempunyai berat badan yang kurang alias terlalu kurus, maka beresiko gagal hamil juga akan tinggi. Jadi harus mempertahankan berat badan yang ideal.

Baca Juga  Ternyata Makan Kacang Almond Bisa Mendongkrak Keperkasaan Pria

Artikel Terkait : Alasan Pria Cenderung Gemuk Setelah Menikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *