Paranan Sistem Kekebalan Tubuh Dalam Melawan Kanker

header niko 728 x 90
bahagia-bersama-kanker

sumber gambar : www.bertytilarso.com

InspirasiBersama.com – Sebelumnya kita mengenal ragam pengobatan kanker secara medis yang meliputi kemoterapi, radiasi dan operasi. Beberapa metode tersebut memang bisa membersihkan tubuh kita dari kanker. Namun akhir-akhir ini banyak para ahli yang mengembangkan sistem imun tubuh manusia dalam rangka melawan sel kanker.

Menurut salah seorang pakar yang bernama Prof Xu Kecheng yang berasal dari Cancer Hospital mengatakan bahwa keliru jika menganggap bahwa sel kanker merupakan benda asing yang masuk dalam tubuh manusia. Sebenarnya sel kanker adalah sel tubuh kita yang tumbuh secara tidak normal dan bersifat jahat.

Menurutnya pengobatan kanker yang sekarang ini sering digunakan dalam dunia kedokteran tidak bisa memberantas secara total sel kanker dalam tubuh kita. Oleh karena itu sangatlah penting peranan sistem imun tubuh dalam rangka mencegah pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga  Patah Tulang Tak Boleh dipijat, Ini Akibatnya

Banyak orang yang beranggapan bahwa cukup dengan melakukan operasi, maka bisa membasmi kanker secara utuh dalam tubuh kita. Ini merupakan pemikiran yang salah karena hal itu tidak akan bisa terjadi. Dalam kondisi ini penderita harus berusaha menerima keadaan hidup dengan sel kanker dalam tubuhnya.

Baca Juga : Mengapa Kanker Payudara Mempunyai Bau Yang Tidak Sedap ?

Menerima hidup dengan sel kanker dalam tubuh kita bukan berarti kita pasrah dengan keadaan. Yang dimaksud disini adalah harus tetap bahagia sebagai upaya meningkatkan sistem imun tubuh kita yang secara alami bisa melawan sel kanker dalam tubuh. Apabila pertahanan alami tubuh kita berupa sel darah putih kuat, maka sel kanker dalam tubuh akan bisa ditekan dengan mudah.

Baca Juga  Apakah Wanita Hamil Yang Mengalami Mual dan Muntah Berat Disarankan Untuk Rawat Inap ?

Ada banyak cara mudah untuk bisa meningkatkan sistem imun tubuh kita secara alami yaitu dengan cara menghindari stres, memperbaiki pola makan yang sehat, rutin melakukan olahraga, banyak beraktivitas.

Metode memperkuat sistem imun ini dikenal dengan imunoterapi yang sekarang ini lagi digencarkan. Banyak para pakar yang sangat merekomendasikan metode imunoterapi ini sebagai cara yang sangat efektif untuk menekan sel kanker dalam tubuh.

Baca Juga  Benarkah Sering Mencuci Piring Bisa Membuat Pikiran Kita Lebih Tenang ?

Bagi kita yang saat ini masih dalam kondisi sehat, maka harus tetap berusaha meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita secara alami. Dengan begitu kita mempunyai sistem pertahanan tubuh secara alami yang sangat kuat untuk menangkal berbagai macam jenis penyakit termasuk kanker.

Artikel Terkait : Manfaat Sering Makan Wortel Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *