Pankreas Yang Meradang Bisa disebabkan Karena Sering Minum Alkohol

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua pakar kesehatan setuju kalau minum alkohol berdampak buruk bagi kesehatan. salah satu dampak buruknya adalah bisa menyebabkan pankreas meradang. Kondisi ini biasanya disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Kondisi ini juga dibenarkan oleh salah satu dokter spesialis penyakit dalam yang berada di Jakarta. Beliau mengatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol bisa menyebabkan penyakit pankreatitis akut atau infeksi pada pankreas. Ini hanya salah satu dari sekian banyak dampak buruk sering minum alkohol.

sumber gambar : http://obatpanasdalam.com/

Menurutnya kebanyakan penderita tidak langsung mengalami pankreatitis. Namun sering diawali dengan adanya infeksi lambung atau gatritis. Kondisi ini biasanya akan berlanjut pada infeksi pankreas.

Baca Juga  Mengapa Wanita Tidak disarankan Tidur Dengan Kondisi Rambut Basah ?

Baca Juga : Suka Mengkonsumsi Minuman Berenergi Bisa Menyebabkan Gangguan Liver

Hal ini disebabkan karena organ pankreas berkaitan erat dengan lambung dan terletak dibelakang lambung kita. Organ pankreas juga memiliki banyak sekali manfaat atau fungsi yang terkenal yaitu memproduksi berbagai jenis hormon yang berperan penting dalam sistem kesehatan tubuh.

Mereka yang mengalami peradangan pada pankreas bisa ditandai dengan munculnya gejala nyeri pada bagian perut tepatnya bagian atas. Kondisi ini juga disertai dengan adanya rasa mual, muntah dan bahkan demam.

Baca Juga  Mengapa Menyisir Rambut di Pagi Hari Tidak disarankan ?

Oleh karena itu bagi anda yang setelah mengkonsumsi alkohol kemudian merasakan nyeri perut, mual, muntah dan bahkan demam, maka sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter. Besar kemungkinan anda terlalu banyak mengkonsumsinya yang bisa berakibat radang pada pankreas.

Kondisi ini akan jauh lebih buruk lagi jika anda ternyata sering mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jangka waktu yang lama. Selain bisa merusak pankreas, organ liver juga bisa rusak. Bahkan sifat kerusakan yang bisa terjadi bisa sampai permanen yang artinya tidak bisa disembuhkan atau sulit sembuh.

Baca Juga  Ketahui Penyebab Mengapa Anak Suka Tak Pedulikan Larangan Orang Tua

Artikel Terkait : Sering Minum Alkohol Juga Bisa Menyebabkan Penyakit Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *