Orang Yang Stres Bisa Merusak Sebuah Hubungan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dalam menjalani sebuah hubungan rumah tangga, pastinya tidak akan lepas dengan banyak urusan yang memicu stres. Mulai dari mengurus keuangan, sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak dan pasangan kerap kali membuat seorang wanita mengalami stres.

Stres memang menjadi hal yang wajar dialami oleh seseorang, namun yang menjadi perhatian adalah jangan sampai gara-gara stres, maka hubungan dengan pasangan menjadi kurang harmonis.

pasangan-sedang-stres

sumber gambar : http://www.satuharapan.com/

Salah satu tanda kalau kita mengalami stres adalah tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Banyak orang yang mengalami hal ini. Kondisi ini disebabkan karena banyaknya rutinitas yang harus dilakukan yang membuat tidak mempunyai waktu untuk dirinya sendiri. Jika anda mengalami hal ini, maka bisa dikatakan anda mulai mengalami stres.

Baca Juga  Tips Membentuk Bokong Agar Kencang dan Indah

Sebaiknya meskipun kita mempunyai banyak beban pekerjaan yang harus diselesaikan, usahakan jangan sampai membuat hubungan harmonis dengan pasangan menjadi menurun.

Mengatasi hal yang demikian, maka disarankan untuk anda menyempatkan waktu untuk diri anda dengan bersama orang yang anda sayang. Misalnya saja pada akhir pekan mengajak anak dan istri untuk jalan-jalan sambil makan.

Tanda anda sedang stres selanjutnya adalah menjadi jarang bercinta dengan pasangan. Hal ini disebabkan karena rutinitas yang tinggi sehingga menyita banyak waktu kita. Sehingga saat pulang kerja kita sudah merasa capek dan ingin langsung tidur.

Baca Juga  Kisah Retno yang Menjadi Anak Seorang Tunanetra yang Berhasil Lulus Kuliah Cumlaude

Baca Juga : Benarkah Semakin Sering Bercinta Membuat Pasangan Lebih Bahagia ?

Menyikapi hal yang demikian, para pakar kesehatan mengingatkan untuk tetap menjaga keharmonisan pasangan meskipun kita sibuk atau stres. Lakukan hubungan seks yang wajar paling tidak seminggu sekali untuk menghangatkan hubungan dengan pasangan.

Hal ini bukan berarti anda harus tetap berhubungan seks dengan pasangan meskipun kita dalam kondisi lelah. Namun yang terpenting adalah sebuah sentuhan pada pasangan seperti memeluk saat tidur memberikan kedekatan tersendiri bagi pasangan.

Baca Juga  Tips Mengenali Pelumas Mesin Yang Palsu

Yang perlu diperhatikan juga adalah jangan sampai anda mementingkan gadget saat tidur bersama pasangan. Sejenak hilangkan gadget dari tangan anda dan coba untuk mengajak komunikasi dengan pasangan agar lebih harmonis.

Artikel Terkait : Seberapa Penting Mengatur Jadwal Berhubungan Seksual ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *