Orang Yang Mengalami Cegukan Dalam Waktu Lama Kemungkinan Mengalami Tumor Leher

header niko 728 x 90

cegukan terus-menerus

InspirasiBersama.com – Apakah anda seorang yang pernah mengalami cegukan dalam waktu yang lama ?. Jika pernah maka anda harus waspada karena cegukan yang terus-menerus bisa menjadi tanda adanya tumor pada leher. Bagi kebanyakan orang mungkin menganggap cegukan menjadi hal yang wajar dan akan berhenti dengan sendirinya. Kasus seperti ini mungkin hanya sebagian kecil saja, namun kita perlu mewaspadai apabila kita mengalami cegukan yang tidak normal alias berlangsung terus-menerus.

Cegukan yang terjadi terus-menerus dan ternyata terungkap kalau terdapat sebuah tumor besar di leher terjadi pada seorang laki-laki dengan usia tahun. Pria ini mengalami cegukan yang tidak wajar selama tiga episode. Episode pertama cegukan terjadi selama beberapa haru dirumah. Kemudian bapak 35 tahun tersebut datang ke dokter dan mendapatkan obat akhirnya cegukan reda.
Selang beberapa bulan kemudian cegukan kambuh dan akhirnya bapak 35 tahun ini dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya. Saat itu dia mengalami gejala cegukan disertai dengan muntah yang terus-terusan selama lima hari. Selain itu bapak tersebut juga mengalami rasa kebas dan kesemutan yang terjadi pada tangan kirinya.

Baca Juga  Alasan Kulkas Menjadi Tempat Menyimpan Makanan Yang Paling Baik

Setelah beberapa jam saja setelah masuk rumah sakit, kondisi bapak 35 tahun ini semakin memburuk. Dia mengalami kelemahan, kesemutan, tidak bisa lagi berjalan, menelan dan menjaga keseimbangan.

Setelah mengetahui akan hal ini, dokter rumah sakit akhirnya melakukan pemeriksaan MRI pada bagian otak dan sumsum tulang belakang. Hasil yang mengejutkan yaitu adanya suatu tumor besar pada bagian belakang leher atau disebut dengan hemangioblastoma. Setelah dilakukan analisa lebih lanjut, akhirnya dokter spesialis bedah syaraf memutuskan untuk melakukan pembedahan untuk mengangkat tumor pada leher bapak tersebut.

Baca Juga  Apa Manfaatnya Berjalan Kaki Tanpa Menggunakan Alas

Mendengar kasus seperti ini maka kita dihimbau untuk lebih waspada akan gejala-gejala yang kita anggap tidak normal yang terjadi pada tubuh kita misalnya cegukan. Secara medis memang jarang terjadi kasus cegukan yang berlangsung terus-menerus ternyata terindikasi adanya tumor besar pada leher. Namun ini nyata terjadi dan sebagai orang yang sangat memperhatikan kesehatan kita harus tetap waspada akan tanda dan gejala yang tidak wajar yang terjadi pada tubuh kita. Lakukan pemeriksaan sedini mungkin ke dokter anda jika mengalami gejala cegukan yang tidak kunjung sembuh. Deteksi dini penyakit sangat penting untuk meningkatkan angka kesembuhan.

Baca Juga  Kenali Beberapa Makanan Yang Berkhasiat Membuat Kulit Awet Mudah

 

Artikel Terkait : Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *