Operasi Membran Sel Novel Akan dilakukan Hari Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Akibat siraman air keras beberapa minggu yang lalu, Novel yang merupakan salah seorang Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencanaya akan menjalani operasi membran sel (baby skin) yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel pada mata yang disebabkan karena siraman air keras.

sumber gambar : bisnis.com

Ternyata operasi membran sel yang akan dilakukan Novel menggunakan plasenta bayi (baby skin). Hal ini menjadi pertimbangan tim medis di sebuah rumah sakit di Singapura yang merawat Novel. Hal ini disebabkan karena masih ditemukan kondisi peradangan pada bagian mata atau tepatnya kornea mata sebelah kanan.

Baca Juga  Sering Mengalami Depresi Bisa disebabkan Karena Kekurangan Vitamin B12

 

Kondisi mata kiri novel ternyata juga mengalami perkembangan pembuluh darah yang lambat. Hal ini bisa diketahui dengan masih adanya tekanan mata yang sebesar 20 mmHg.

 

 

Atas alasan itulah tim medis yang merawat Novel memutuskan untuk dilakukan operasi membran sel yang menggunakan plasenta bayi. Tujuannya tidak lain untuk merangsang pertumbuhan sel-sel mata yang telah rusak yang disebabkan karena siraman air keras.

Baca Juga  Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Redakan Depresi

Artikel Terkait : Bahaya Cairan Zat Kimia Bagi Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *