Olahraga Berenang Mempunyai Banyak Manfaat Untuk Tubuh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berenang merupakan salah satu olahraga favorit hampir semua orang. Olahraga yang dilakukan di dalam air ini selain menyenangkan ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat yang di dapatkan dari olahraga berenang untuk kesehatan

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com/

1. Terhitung sebagai latihan kardio dan kekuatanĀ 
Saat sedang berenang hampir semua anggota badan kita akan bergerak ini sudah merupakan kardio. Bagi laki laki yang ingin membentuk otot di sarankan juga untuk rutin olahraga renang karena dengan berenang selain menyenangkan juga akan mendapatkan latihan kardio dan kekuatan yang baik untuk otot.

Baca Juga  Bahaya Asam Urat Bisa Memicu Serangan jantung

3. Bagus untuk paru-paru
Ketika sedang berenang kepala akan sering berada di dalam air yang berarti oksigen akan sangat terbatas. Tubuh akan beradaptasi saat mengambil oksigen saat menghela nafas dan membuang karbondioksida saat membuang nafas. Hal ini sangat bagus untuk paru paru .

Baca Juga : Manfaat Suka Berenang di Laut Bagi Kesehatan

4. Semua dapat melakukannya
Berenang merupakan salah satu olahraga yang mempunyai resiko ringan, sehingga dapat di lakukan oleh siapa saja mulai dari balita, ibu hamil,serta mereka yang sedang dalam pemulihan dari cidera. Karena saat berenang anda dapat menentukan sendiri kecepatan serta berapa lama anda melakukannya.

Baca Juga  Ternyata Nyeri Punggung Bisa disebabkan Karena Pengaruh Gaya Berbusana

5. Membuang semua stres
Taukah anda jika berenang sangat efektif untuk mengurangi rasa stres. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang senang menghabiskan waktu luangnya untuk berenang saat sedang dilanda rasa stres.

6. Membuat awet muda
Hasil riset dari Indiana University menyebutkan jika orang yang rutin berenang akan terlihat dua puluh tahun lebih mudah dari umur sebenarnya. Selain itu dengan rajin berenang juga dapat menjaga kesehatan jantung dan juga kesehatan sistem saraf.

7. Membuat otak lebih cerdas
Study di Journal Of Physiology mengungkapkan,Ketika seorang pria menceburkan diri ke air dan berenang maka aliran darah ke otak akan meningkat hingga empat belas persen sehingga aliran darah ke otak akan lebih baik.

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Bogor

8. Memberi pengalaman menarik
Berenang dapat memberikan pengalaman yang menarik saat liburan. Misalnya saat liburan ke pantai anda dapat menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Artikel Terkait : Apakah Boleh Berenang Bagi Wanita Hamil ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *