Obat Untuk Mengatasi Fobia Telah Ditemukan

header niko 728 x 90

fobia

Bagi sebagian orang pasti ada yang mengalami fobia atau rasa takut pada sesuatu. Ada yang fobia terhadap ketinggian, hewan atau benda tertentu. Mungkin anda sudah melakukan banyak cara untuk mengatasi fobia anda namun tidak berhasil. Baru-baru ini sebuah penelitian yang berasal dari Amsterdam Belanda telah menemukan obat yang dipercaya mampu mengatasi rasa fobia.

Pada penelitian ini, para peneliti melibatkan 45 orang yang mempunyai fobia terhadap laba-laba. Mereka diberikan obat propanolol yang termasuk dalam jenis beta-blocker yang biasanya dalam kedokteran digunakan untuk mengobati pasien jantung dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga  Manfaat Madu Untuk Mengatasi Jerawat Yang Membandel

Para peneliti memberikan obat ini setelah para audien mendapatkan rangsangan laba-laba. Hasilnya adalah mereka yang sebelumnya fobia terhadap laba-laba, menunjukkan perilaku yang tidak fobia dan malah mencoba untuk mendekati laba-laba tersebut. Dan berdasarkan penelitian efek obat juga bisa sampai satu tahun.

Meskipun demikian, para peneliti juga masih mengembangkan kemungkinan penanganan bagi mereka yang mengalami fobia yang lebih parah. Meskipun sekarang sudah ditemukan obat untuk mengatasi fobia, namun anda tetap disarankan untuk melakukan konsultasi kepada dokter tentang penggunaan obat anti fobia tersebut. Karena mengingat obat tersebut juga mempunyai efek samping bagi beberapa orang tertentu.

Baca Juga  Susahnya Menyembuhkan Insomnia

Demikian informasi singkat tentang obat untuk mengatasi fobia telah ditemukan. Semoga setelah anda membaca artikel ini wawasan anda tentang kesehatan menjadi bertambah dan bisa memberikan banyak manfaat bagi banyak orang. Salam sehat selalu….

 

Artikel Terkait : Susahnya Menyembuhkan Insomnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *