Nyeri Tulang Belakang Bisa Disebabkan Oleh Beberapa Kebiasaan Ini

header niko 728 x 90

nyeri tulang belakang 2

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang mengalami nyeri pada tulang belakang. Namun mereka sering tak sadar kalau melakukan kebiasaan yang bisa membuat nyeri tulang belakang. Menurut seorang dokter spesialis ortopedi yang bernama Luthfi Gatam mengatakan, masalah pada tulang belakang merupakan masalah yang bisa dibilang sangat kompleks. Ada yang termasuk kategori ringan sampai berat yang sangat berbahaya.

Kebanyakan orang tidak sadar sering melakukan kebiasaan yang bisa memicu nyeri pada tulang belakang, misalnya posisi duduk yang salah. Kita terkadang sering melakukan duduk dengan posisi yang salah misalnya tidak dalam kondisi yang tegak. Jika kita sering melakukan kebiasan ini maka akan beresiko mengalami saraf yang terjepit.

Baca Juga  Protein Mempunyai Peranan Yang Penting Dalam Membentuk Otot

Selain itu nyeri pada tulang belakang dan leher juga kerap di alami mereka yang pekerjaannya menatap komputer dalam waktu yang lama dengan posisi layar komputer yang lebih rendah. Jika pekerjaan anda mengharuskan untuk menatap komputer dalam waktu yang lama, maka usahakan mengatur layar monitor komputer sejajar dengan mata kita.

Selain itu bagi mereka yang suka bermain gadget dengan posisi tengkurap juga beresiko mengalami nyeri pada tulang belakang. Biasanya sering kita melihat pada anak-anak. Kemudian bagi seorang laki-laki yang sering menunggang motor sport saat berangkat kerja juga rentang mengalami nyeri tulang belakang.
Memang kebanyakan orang kalau membahas masalah pada tulang belakang pasti pengobatannya adalah pembedahan atau operasi. Namun menurut dokter Luthfi saat ini pengobatan tulang belakang tidak semua harus dengan operasi, ada beberapa yang menggunakan metode tanpa operasi.

Baca Juga  Tanpa disadari Banyak Orang Tua Melakukan Kekerasan Pada Anak

Apabila anda sering mengalami nyeri pada tulang belakang, maka cobalah introspeksi diri kira-kira kebiasaan apa yang membuat anda sering mengalami nyeri tulang belakang. Jika di rasa ringan maka anda bisa mengatasinya dengan cukup beristirahat. Namun jika di rasa sangat mengganggu, maka sangat disarankan untuk memeriksakannya ke dokter terdekat atau rumah sakit.

Baca Juga  Beberapa Alasan Mengapa Banyak Wanita Yang Tidak Bisa Menikmati Seks

Artikel Terkait : Bahaya Sering Menggeretakkan Leher Secara Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *