Nutrisi Yang Penting Bagi Kesehatan dan Kesuburan Pria

header niko 728 x 90

nutrisi untuk kesehatan dan kesuburan pria

InspirasiBersama.com – Semua orang pasti menginginkan tubuhnya sehat. Apalagi seorang pria, tidak cukup hanya kesehatan tubuh saja tetapi kesuburan bagi seorang pria sangatlah penting. Ada banyak nutrisi yang harus kita konsumsi untuk bisa membuat tubuh dan kesuburan pria menjadi sehat.
Selenium

Jika anda seorang pria yang mengalami kerontokan pada rambut, maka bisa jadi anda kekurangan asupan selenium. Selenium bersifat antioksidan yang mampu mencegah kerontokan rambut pada pria dan menyehatkan sperma.

Selain itu selenium juga berfungsi dalam menekan kolesterol jahat yang membahayakan tubuh kita. Selenium banyak terdapat pada makanan jenis biji-bijian seperti kacang. Anda bisa makan kacang rebus tiga kali seminggu untuk mendapatkan asupan selenium yang cukup.

Baca Juga  Lima Langkah Mudah Untuk Tidur Lebih Nyenyak

 

Vitamin B

Secara umum vitamin B memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bisa untuk menurunkan depresi, meningkatkan kesehatan saraf dan meningkatkan energi kita.

Bagi seorang pria membutuhkan asupan folat (vitamin B9) yang mampu membuat sperma semakin sehat dan biotin (vitamin B7) yang bisa untuk mengatasi kepala botak. Anda dapat menemukan nutrisi vitamin B pada biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran hijau.

 

Seng

Untuk mendapatkan gairah seks pada pria maka anda membutuhkan asupan seng atau zinc yang cukup. Dengan konsumsi seng secara cukup akan bisa membuat hormon testosteron meningkat dan berefek pada meningkatnya libido pria. Seng banyak terdapat pada makanan seperti kerang, tiram dan biji labu.

Baca Juga  Tips Mengatasi Perasaan Yang Suka Mengeluh

 

Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 banyak bermanfaat bagi tubuh kita. Selain itu asam lemak omega-3 juga mampu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh yang bisa memicu penyakit jantung. Untuk mendapatkan nutrisi asam lemak omega-3 anda bisa mendapatkannya pada makanan laut seperti ikan tuna dan tongkol.

 

Vitamin D

Vitamin D sangat bagus bagi kesehatan tulang manusia. Disamping itu vitamin D juga dapat berfungsi untuk pencegahan mental dan jantung. Bahkan bagi seorang pria vitamin D bisa mencegah kita terkena penyakit kanker prostat.

Dengan melakukan berjemur sinar matahari pagi maka akan bisa meningkatkan hormon testosteron seorang pria sebanyak 69 persen. Anda bisa mengkonsumsi minyak ikan dan kuning telur untuk mendapatkan asupan vitamin D.

Baca Juga  Ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

 

Magnesium

Bagi anda yang mengalami insomnia, bisa jadi anda kekurangan magnesium. Selain magnesium sangat bagus bagi kesehatan jantung,bisa mengatasi stres dan tekanan darah tinggi.

Beberapa makanan yang banyak mengandung magnesium adalah aneka sayuran yang berdaun hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian.

 

Artikel Terkait : Tanda Testosteron Pria Menurun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *