Nafsu Makan Meningkat Menjelang Menstruasi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Nafsu makan meningkat menjelang menstruasi. Apakah anda termasuk wanita yang mengalami hal ini ?. Tidak perlu panik karena banyak juga wanita lain yang mengalami hal sama.

sumber gambar : vemale.com

Menurut para pakar kesehatan hal ini masih normal. Kondisi ini dipengaruhi oleh perubahan hormon yang terjadi pada wanita menjelang menstruasi.

Pada saat wanita mengalami PMS, maka akan terjadi perubahan hormon dimana kortisol akan meningkat, sedangkan untuk serotonin justru mengalami penurunan. Padahal hormon serotonin sangat penting peranannya dalam rasa bahagia.

Baca Juga  Obat Untuk Mengatasi Fobia Telah Ditemukan

Pada kondisi ini menurut para pakar akan memicu peningkatan nafsu makan terutama jenis makanan yang manis dan berlemak. Mengapa yang dipilih makanan yang manis dan berlemak ?. Ternyata kedua jenis makanan tersebut bisa membantu meningkatkan produksi hormon serotonin sehingga akan membuat kita lebih bahagia.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan menuruti keinginan untuk mengkonsumsi makanan menjelang menstruasi bukan dianggap sebagai masalah yang besar. Justru hal ini dinilai pilihan yang lebih baik dari pada menolak hasrat makan tersebut.

Baca Juga  Tips Mewaspadai Gejala Flu Burung

Jadi itulah penyebab nafsu makan meningkat menjelang menstruasi. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Ngidam Junk Food Saat Sedang PMS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *