Misteri dibalik Kebiasaan Gus Dur Yang Suka Tertidur dan Bikin Orang Jengkel

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau sosok Abdurrhman Wahid alias Gus Dur mempunyai kebiasaan yang bikin orang disekitarnya jengkel yaitu suka tertidur. Ternyata dibalik kebiasaan ini ada hal yang mengejutkan yang baru terungkap.

sumber gambar : antumfiqolbi.wordpress.com

Kebiasaan Gus Dur yang suka tertidur ini terjadi dimana saja, baik saat kondisi rapat, sidang paripurna DPR, acara hajatan dan beberapa acara penting lainnya.

 

Kebiasaan Gus Dur ini memunculkan sebuah misteri meskipun banyak orang yang jengkel akibat kebiasaan Gus Dur yang suka tertidur. Hal ini juga diungkapkan oleh salah seorang sahabat Gus Dus sendiri yang bernama KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih dikenal dengan Gus Mus.

Baca Juga  Kecaman Yerusalem Menjadi Ibukota Israel : 3 Hal Tentang Kota Suci Ini

 

Banyak orang yang menganggap kebiasaan Gus Dur ini tidak sopan. Bayangkan saja, saat pertemuan dengan pemimpin negara Islam lain yaitu Iran Gus Dur masih saja dengan kebiasaan lamanya yaitu tertidur.

 

Namun yang misteri adalah meskipun Gus Dur sering tertidur dalam acara penting negara, namun saat Gus Dur terbangun dan disuruh untuk mengungkapkan tanggapan atau menjawab pertanyaan, Beliau bisa menjawabnya dengan tangkas dan cerdas sekali.

Baca Juga  Suka Menyimpan Dompet di Saku Celana Bisa Menyebabkan Gangguan Saraf

 

Hal yang terbilang lucu saat pertemuan dengan pemimpin negara Islam Iran, Gus Dur terlihat tertidur saat pidato pemimpin Iran. Namun setelah pidato tersebut selesai, justru Gus Dur yang merespon duluan dengan mengankat tangan. Hal ini menunjukkan kalau Gus Dur sangat memahami sebenarnya apa yang diucapkan pemimpin Iran waktu itu meskipun dalam kondisi tertidur.

Baca Juga  Inilah Sanksi Bagi Pilot Lion Air Yang Mengajak Keluarga ke Kokpit

 

Sumber : tribunnews.com

Baca Juga : Tips Mengenali Gerak-Gerik Orang Yang Bohong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *