Minyak Astiri Berkhasiat Dalam Mengendalikan Emosi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat berbicara tentang minyak astiri, maka kebanyakan orang mengkaitkannya dengan manfaat kecantikan bagi kesehatan kulit. Ternyata bukan hanya itu saja, minyak astiri juga diketahui mampu mengendalikan emosi seseorang dan sebagai pengharum ruangan.

Diketahui kalau minyak astiri menjadi sebuah bahan dasar pembuatan sebuah produk kecantikan seperti L’Occitane. Dengan peran yang sangat penting bagi bahan utama produk kecantikan, membuat para ahli produk kecantikan banyak yang mengupasnya.

minyak-astiri

sumber gambar : http://www.rianasaraswati.com/

Salah satu manfaat minyak astiri yang membuat banyak perbincangan adalah bisa mengendalikan emosi kita. Hal ini juga dibenarkan oleh para pakar pembuatan produk kecantikan yang mengatakan bahwa aroma minyak astiri bisa merangsang otak dan mempengaruhi sebuah emosi seseorang.

Baca Juga  Apa Dampaknya Jika Jarang Mencuci Handuk ?

Baca Juga : Beberapa Fakta Tentang Minyak Zaitun Yang Perlu diketahui

Berhubungan dengan kesehatan, minyak astiri juga dikenal mampu mengurangi rasa sakit, mempercepat proses penyembuhan penyakit dan beberapa manfaat kesehatan yang lain.

Sebelumnya kita mengenal tentang Lavender yang juga bisa bermanfaat meningkatkan relaksasi dan sangat baik bagi penderita insomnia. Ini artinya lavender juga sangat baik dalam mengurangi dampak stres. Selain itu juga ada lemon dan rosemari yang bisa bermanfaat dalam peningkatan mood dan meningkatkan kemampuan konsentrasi otak.

Baca Juga  Orang Yang Rutin Mengkonsumsi Kopi Menghindarkan Dari Resiko Stres dan Depresi

Meskipun minyak astriri mempunyai manfaat yang sangat besar, menggunakan minyak astiri tidak boleh sembarangan. Menurut para pakar mengatakan bahwa kebanyakan minyak astiri tidak bisa langsung digunakan atau mengoleskannya ke kulit. Hal ini bisa menyebabkan reaksi iritasi.

Untuk menggunakan minyak astiri bagi kesehatan kulit, anda bisa menggunakannya dengan cara mencampur dengan air terlebih dahulu, atau pelembab dan minyak yang bersifat netral.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun

Agar anda tidak repot dalam menggunakan minyak astiri untuk manfaat kesehatan kulit, maka anda bisa membeli dalam sebuah produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar minyak astiri.

Artikel Terkait : Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *