Minum Susu Saat Perut Kosong

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Minum susu saat perut kosong. Semua orang tentunya tahu kalau susu adalah minuman yang kaya nutrisi dan sangat baik bagi kesehatan. Yang paling menonjol dalam susu adalah kandungan kalsium yang tinggi yang sangat bagus untuk memelihara kesehatan tulang.

Karena menganggap susu adalah minuman yang kaya kandungan gizi, maka tak sedikit orang mengkonsumsi susu sebagai ganti sarapan pagi. Pertanyaannya adalah apakah aman mengkonsumsi susu saat perut kosong seperti saat pagi hari ?

sumber gambar : http://www.sebelas.co

Ternyata menurut para ahli gizi mengatakan bahwa mengkonsumsi susu sebagai ganti sarapan pagi adalah kurang baik. Hal ini disebabkan karena susu tidak bisa menggantikan menu makanan dasar yang biasa dikonsumsi saat pagi atau sarapan seperti nasi, lauk, sayur dan buah.

Baca Juga  Efek Suka Memakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa memang tidak ada waktu yang khusus untuk mengkonsumsi susu, Hal ini tergantung pada kebiasaan masing-masing. Yang pasti pengaruhnya terhadap metabolisme tubuh.

Pada saat perut kita kosong, maka proses penyerapan makanan akan berjalan dengan lebih baik. Jadi kalau kita minum susu pada saat perut kosong tentu efeknya akan membuat proses penyerapan nutrisi pada susu akan berjalan lebih baik dan cepat. Meskipun demikian pada sebagian orang minum susu saat perut kosong justru bisa memicu kembung atau mual.

Baca Juga  Belum Tahu Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Stroke ? Simak Penjelasan Ini

Jadi kesimpulannya adalah minum susu saat perut kosong sebenarnya sangat bagus untuk proses penyerapan nutrisi yang lebih cepat dan maksimal. Namun sekali lagi hal ini erat kaitannya dengan kebiasaan. Kalau anda tak biasa minum susu saat perut kosong, maka sebaiknya mengkonsumsinya saat tidak sedang lapar.

Artikel Terkait : Hal-hal Yang Tak dibolehkan Saat Perut Kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *