Minum Susu Kunyit Hangat Bisa Membantu Meredakan Nyeri Menstruasi

InspirasiBersama.com – Bila anda salah seorang wanita yang mesti mengalami nyeri atau kram perut saat menstruasi, perlu simak informasi ini sampai tuntas. Mereka yang kerap mengalami hal ini akan malas keluar rumah dan lebih memilih berdiam saja di rumah. Kabar gembiranya adalah cukup dengan membuat susu kunyit hangat bisa bermanfaat untuk membantu meredakan nyeri menstruasi.

sumber gambar : http://www.toga.web.id

Pada sebagian wanita yang mengalami nyeri atau kram perut yang tak tertahankan tak jarang memilih untuk mengkonsumsi obat. Mengkonsumsi obat pereda nyeri memang bisa membantu meredakan, namun tentu ada efek sampingnya juga bagi kesehatan tubuh kita. Bila anda mencari bahan alami untuk meredakan nyeri atau kram perut saat menstruasi, bisa memilih membuat susu kunyit hangat.

Baca Juga  Jika Sering Nyeri Pinggang, Coba Minum Yang Banyak

Berikut beberapa bahan yang harus anda siapkan untuk membuat susu kunyit hangat, diantaranya susu sebanyak 1 gelas, kunyit bubuk sebanyak 1 sendok teh dan madu sebanyak 1 sendok makan. Bila anda tak tersedia kunyit bubuk, maka bisa membuatnya secara manual dengan menggunakan 2 ruas kunyit yang masih segar.

Untuk cara membuatnya pertama anda harus menghangatkan susu dan kemudian memasukkan bubuk kunyit. Bila anda membuat bubuk kunyit dari kunyit segar, maka langkah yang harus dilakukan adalah memarut kunyit da kemudian memasukkan ke dalam susu hangat atau panas tadi.

Baca Juga  Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Setelah susu menjadi panas, maka selanjutnya kita bisa matikan apinya dan menambahkan madu di dalamnya. Sudah jadi deh susu kunyit hangat yang berkhasiat untuk meredakan nyeri atau kram perut. Disarankan mengkonsumsinya saat kondisi hangat karena lebih terasa nikmat.

Mengapa kunyit bisa membantu meredakan nyeri atau kram saat menstruasi ? Ternyata kunyit memiliki kandungan antibiotik dan bersifat menyembuhkan termasuk nyeri atau kram. Dengan di kombinasikan dengan susu hangat, maka akan memberikan rasa nyaman pada tubuh atau memiliki sifat antispasmodik.

Baca Juga  Bagaimana Caranya Agar Tidak Sakit Saat Liburan ?

Artikel Terkait : Tips Mengatasi Nyeri Haid Dengan Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *