Minum Air Timun Bisa Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah tahu belum kalau timun mempunyai manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Untuk mendapatkan manfaat tersebut kamu bisa langsung mengkonsumsinya atau memasukkannya ke dalam sebuah minuman. Mengkonsumsi minuman air timun ternyata bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi juga.

sumber gambar : Tribunnews.com

Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi minuman ini juga bisa membantu merehidrasi tubuh dengan lebih baik. Ada banyak kandungan nutrisi, vitamin, serat dan juga fitonutrien yang bila kita mengkonsumsinya secara teratur bisa bermanfaat menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Baca Juga  Dampak Negatif Anak Yang Sering Ngedot Sebelum Tidur

Kita tahu bahwa hal utama yang menyebabkan tekanan darah kita menjadi tinggi adalah karena asupan garam yang terlalu tinggi yang berasal dari makanan. Disamping itu asupan potasium justru menurun. Kondisi tingginya kadar garam dalam tubuh akan menyebabkan banyak cairan tertahan dalam tubuh sehingga memicu tekanan darah yang tinggi. Kandungan kalium yang tinggi pada mentimun akan membantu mengontrol jumlah garam atau sodium yang ditahan oleh organ ginjal.

Baca Juga  Kenapa Bibir Manusia Mudah Kering?

Meskipun kaya manfaat terutama untuk menurunkan tekanan darah, namun tak disarankan mengkonsumsi rutin secara terus-menerus. Bila tekanan darah anda sudah kembali normal, maka anda bisa mengkonsumsi 2 minggu sekali saja. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Mentimun Yang Banyak Orang Belum Tahu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *