Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

header niko 728 x 90

dampak buruk merokok

InspirasiBersama.com – Semua ahli setuju kalau merokok sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Salah satu efeknya adalah menurunkan kualitas sperma. Dalam sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Pusat American Center for Reproduction Medicinedi Klinik Cleveland mengungkap kembali bahwa kebiasaan merokok bisa membuat kualitas sperma pria menjadi buruk.

 

Dalam penelitian terbaru kali ini para peneliti telah melibatkan 6.000 orang. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa seseorang yang suka merokok maka akan membuat jumlah sperma menurun. Hal ini akan terlihat seorang pria melakukan ejakulasi. Bukan hanya itu saja, efek buruk sperma juga akan membuat bentuk sperma menjadi buruk dan pergerakan sperma menjadi lebih lambat sehingga potensi mendapatkan keturunan lebih kecil.

Baca Juga  Solusi Bagi Pasangan Yang Istrinya Bekerja Namun Suami Nganggur

 

Untuk itu menurut para ahli, jika anda saat ini merupakan pasangan yang sangat mendambakan buah hati dalam keluarga maka sangat disarankan untuk menghindari kebiasaan merokok mulai sekarang. Hal ini berlaku bagi pria maupun wanita.

 

Efek buruk merokok ternyata tidak berhenti sampai disini saja. Sampai saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan kualitas sperma akan meningkat setelah seseorang berhenti dari kebiasaan merokok. Untuk itu bagi anda yang tidak merokok jangan coba-coba untuk merokok.

Baca Juga  Inilah Bedanya Penderita Diabetes di Negara Maju dan Asia

 

Menurut seorang ahli, kerusakan kualitas sperma yang disebabkan karena kebiasaan merokok merupakan jenis masalah kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh. Gangguan ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lainnya.

 

Kebanyakan dari orang-orang menganggap bahwa merokok hanya akan berdampak pada kesehatan paru-paru saja, misalnya kanker paru-paru dan emfisema saja. Namun sering merokok juga akan merusak kesehatan jantung.

 

Bagi seorang pria muda yang sudah mempunyai kebiasaan merokok, maka efek buruknya bisa membuat gangguan ereksi. Gangguan ereksi bagi seorang pria sangat ditakuti karena akan mempengaruhi kesuburan pria. Selain itu akan sangat mempengaruhi keharmonisan keluarga.

Baca Juga  Tips Agar Buah dan Sayur Tetap Segar

Itulah fakta merokok bisa menurunkan kualitas sperma. Untuk itu bagi para remaja sangat disarankan untuk menghindari merokok untuk menghindari dampak buruk bagi kesehatan dan penurunan kualitas sperma.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Wanita Yang Merokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *