Merokok Bisa Membuat DNA Kita Rusak Permanen

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Selama ini mungkin kita hanya mengetahui kalau merokok bisa menyebabkan kanker paru, impotensi dan serangan jantung. Namun ternyata merokok juga berakibat pada rusaknya DNA manusia secara permanen. Bahkan disebutkan ada sekitar 7.000 gen yang akan rusak.

bahaya-merokok-2

sumber gambar : amranmf.com

Hal ini sudah melalui sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation Asosiasi Jantung yang berasal dari Amerika. Ini menjadi deretan banyaknya dampak buruk merokok bagi kesehatan. Dalam penelitian tersebut disebutkan kalau merokok bisa menyebabkan metilasi pada DNA.

Baca Juga  Inilah Bahaya Menyemprotkan Parfum di Vagina

 
Bagi anda yang saat ini mempunyai kebiasaan merokok, apakah masih ingin melanjutkan merokok ? Mengingat merokok bisa menyebabkan efek buruk lebih besar dalam jangka waktu yang lama. Apabila anda mampu menghentikan kebiasaan merokok, maka DNA kita akan kembali normal setelah 5 tahun kita berhenti merokok.

 

Menghilangkan kebiasaan merokok memang bukan perkara yang mudah, namun bukan juga mustahil bisa dilakukan. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat, maka kebiasaan merokok bisa kita kurangi atau bahkan hilangkan. Ada lebih banyak manfaat yang akan kita peroleh jika menghentikan kebiasaan merokok.

Baca Juga  Dampak Negatif Anak Yang Sering Ngedot Sebelum Tidur

 

Dengan menghentikan kebiasaan merokok, maka kita bisa menurunkan beberapa resiko penyakit yang disebabkan karena merokok diantaranya serangan jantung, kanker paru dan impotensi. Semua jenis penyakit tersebut tergolong berbahaya dan sering mengancam jiwa. Semoga dengan membaca artikel ini kita sadar dan lebih menyayangi kesehatan tubuh kita.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Merokok Pada Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *