Menurut Psikolog, Orang Yang Menikah Dengan Teman Sekantor Akan Menyebabkan Efektivitas Kerja Menurun

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat perkawinan yang dilakukan teman kita dengan sesama teman kantor juga. Dulu hal ini sering kali terjadi, namun sekarang menurut UU ketenagakerjaan tidak lagi boleh dilakukan. Selain itu sudah banyak perusahaan yang sudah memberlakukan peraturan ini. Tidak heran jika sekarang ini banyak karyawan swasta yang menentang peraturan ini.

sumber gambar : detik.com

Yang menjadi pertanyaan kita adalah mengapa hal ini dilarang ?. Ternyata alasannya adalah bisa menyebabkan efektivitas bekerja menjadi menurun dan tentunya untuk keamanan perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu psikolog.

Baca Juga  Pola Diet Seperti Apa Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung ?

Baca Juga : Ternyata Wanita Lebih Mudah Stres Karena Urusan Pekerjaan

Meskipun demikian tidak semua perusahaan mmberlakukan peraturan ini. Masih ada perusahaan yang memperbolehkan menikah dengan teman sekantor, namun membatasi jangan satu departemen. Menurut psikolog hal ini sangat erat kaitannya dengan efektivitas pekerjaan.

Orang yang menikah dengan teman sekantor atau bahkan satu departemen, maka biasanya akan muncul suatu percampuran antara masalah pribadi atau keluarga dengan pekerjaan. Selain itu kerap muncul suatu konflik minat dan beberapa hal lain yang menyebabkan ketidaksenangan.

Baca Juga  Apakah Aluminium Foil Aman digunakan Untuk Memasak ?

 

Oleh karena itu, bagi anda yang hendak mencari suatu pekerjaan sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang peraturan menikah dengan teman sekantor. Apabila anda kurang setuju dengan kebijakan ini, maka sebaiknya anda mencari pekerjaan lain sehingga tidak akan menyebabkan masalah efektivitas dalam bekerja.

Artikel Terkait : Hasil Survei : Karyawan Wanita Lebih Rentan Selingkuh Dengan Rekan Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *