Menstruasi Bisa Menjadi Indikator Panjang Usia Seorang Wanita

bisnis online

menstruasi

InspirasiBersama.com – Memiliki usia yang panjang dan badan sehat menjadi impian bagi setiap orang. Apalagi bisa mencapai usia 90 sampai 100 tahun, maka menjadi hal yang luar biasa. Namun tahukah kita bagi seorang wanita panjang usianya bisa ditentukan dengan melihat pola menstruasi.

Mengapa menstruasi bisa menjadi indikator panjang usia seorang wanita ?. Hal ini disebabkan karena bagi seorang wanita yang dalam usia menopause yang masih mengalami menstruasi berarti menandakan masa menopause yang lebih akhir yang memungkinkan harapan hidup lebih tinggi sampai pada usia 90 tahun.

Hal ini juga dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Menopause. Penelitian ini dilakukan oleh para ahli yang berasal dari UC San Diego School of Medicine yang dilakukan selama 21 tahun. Dalam studi kali ini peneliti telah melibatkan 16.000 wanita dengan berbagai macam ras dan berusia antara 69 sampai 81 tahun.

Baca Juga  Dampak Sering Nonton Video Porno Bisa Membuat Kita Mudah Lupa

Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa mereka yang mempunyai masa menstruasi meskipun pada usia yang dibilang menopause ternyata 55 persen mempunyai usia yang panjang bahkan sampai 90 tahun.

Selain itu, dari kebanyakan mereka yang mempunyai usia yang panjang didapatkan bahwa mereka memiliki derajat kesehatan yang baik serta tidak mempunyai gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Juga  Tips Agar Cepat Hamil Pasca Menikah

Ini artinya perempuan yang mengalami menstruasi pada usia 12 tahun atau lebih pada akhirnya akan mengalami masa menopause yang terjadi secara alami. Berbeda dengan mereka yang masih mengalami menstruasi meskipun usia sudah 50 tahun. Mereka akan lebih mungkin memiliki usia yang panjang sampai 90 tahun.

Disamping itu wanita yang mengalami masa menstruasi lebih awal cenderung memiliki berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung koroner. Hal ini berbeda dengan mereka yang mengalami menstruasi lebih akhir akan cenderung memiliki derajat kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga  Mengenali Tanda Diabetes Pada Wanita

 

Pada intinya bagi anda yang ingin memiliki usia yang lebih panjang, maka lakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Hindari beberapa kebiasaan buruk seperti sering minum alkohol, merokok, begadang dan stres. Yang tidak kalah pentingnya adalah rajin berolahraga.

Artikel Terkait : Tips Agar Tetap Fit dan Bugar di Usia Tua

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *