Meniru Cara Diet Masyarakat Skandinavia Yang Murah dan Sehat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Jika ditanya siapa yang ingin punya badan yang ideal ? Pasti semua orang menginginkannya, terlebih bagi kamu seorang wanita. Berbicara tentang diet dan berat badan yang ideal kini tidak hanya berhubungan dengan penampilan saja, tetapi berhubungan dengan kesehatan.

sumber : https://www.harapanrakyat.com – diet ala skandinavia

Bila anda saat ini mencari tahu pola diet yang sehat dan murah, maka saran dari Badan Kesehatan Dunia terbaru saat ini adalah diet Nordik. Diet ini disebut oleh WHO sebagai pola diet yang murah, mudah dan paling baik.

Baca Juga  Kisah Pria Yang Memakan Kentang Selama Satu Tahun

Ternyata pola diet ini banyak dilakukan oleh masyarakat Skandinavia. Dimana menu diet terdiri dari sayuran akar, buah beri, ikan, biji-bijian dan herbal. Ternyata masyarakat Skandinavia ini mempunyai kesehatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan masyarakat yang ada di AS maupun Inggris.

Tahukah anda bahwa masyarakat Nordik yang tinggal di Skandinavia mengkonsumsi makanan yang tergolong musiman dan segar. Makanan ini hanya mengandung sedikit zat aditif. Pola diet ini membuat masyarakat mendapatkan asupan protein, vitamin dan mineral lebih banyak. Pola diet ini terbilang sangat cocok untuk suatu penduduk dengan tingkat pendapatan yang rendah karena bahan makanan yang dikonsumsi tidak mahal.

Baca Juga  Sayuran dan Buah Mengandung Antioksidan Terbaik

Apakah pola diet Nordik sama dengan Mediterania ? Jawabnya berbeda. Kalau pola diet Mediterania lebih banyak kandungan minyak zaitun. Sedangkan untuk pola diet Skandinavia lebih banyak canola serta minyak rapeseed dengan kandungan lemak tak jenuh tunggal lebih banyak yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Mereka yang hidup di Skandinavia lebih suka mengkonsumsi jenis sayuran yang sangat baik tumbuh pada musim dingin seperti halnya kubis, kale dan brussels sprout. Sedangkan untuk jenis ikan yang disukai seperti salmon dan juga sarden. Bukan hanya itu mereka juga dikenal suka mengkonsumsi buah beku yang tanpa adanya tambahan apapun sehingga lebih sehat.

Baca Juga  Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Artikel Terkait : Beberapa Fakta Tentang MInyak Zaitun Yang Perlu Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *