Mengupas Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Daun kemangi adalah salah satu sayuran segar yang berwarna hijau dan mempunyai aroma yang khas. Karena mempunyai aroma yang khas inilah daun kemangi biasanya di gunakan sebagai campuran saat mengolah makanan yang mempunyai bau amis seperti ikan atau olahan daging lainnya.

sumber : http://manfaatbuahdaun.blogspot.co.id – manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Selain itu, daun kemangi juga dapat di konsumsi mentah sebagai lalapan saat mengkonsumsi ikan atau ayam goreng. Bukan hanya sebagai pelengkap makanan saja daun kemangi ternyata juga mempunyai berbagai manfaat yang penting untuk kesehatan.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Kulit Dari Bahaya Klorin

Yuk kenali beberapa manfaat dari daun kemangi yang ternyata sangat penting untuk kesehatan, antara lain seperti yang di bawah ini.

Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam daun kemangi seperti falvonoid, betakaroten, magnesium, anetol dan triptofan yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Kemudian daun kemangi juga bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatasi masuk angin pada balita, bagi anda yang mempunyai masalah bau mulut bisa juga memanfaatkan daun kemangi.

Bagi seorang ibu menyusuai, mengkonsumsi daun kemangi akan bermanfaat untuk melancarkan produksi ASI, kandungan triptofan pada daun kemangi ternyata bisa bermanfaat mencegah penuaan dini, bermanfaat untuk membantu mengatasi keputihan pada organ intim wanita, dan sangat penting dalam proses ovulasi pada wanita.

Baca Juga  Mengungkap Efek Samping Kerokan Bagi Kesehatan

Mengkonsumsi daun kemangi bisa bermanfaat sebagai zat anti-biotik secara alami yang bisa mencegah atau mengatasi peradangan, membantu menyehatkan jantung, dan yang terakhir adalah sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah.

Nah bagi kamu yang sekarang ini malas atau tidak mau mengkonsumsi daun kemangi karena aroma yang kurang sedap, ternyata ada begitu banyak manfaat kesehatan yang terkandung dalam daun kemangi. Semoga setelah membaca artikel ini kita jadi lebih suka mengkonsumsi daun kemangi.

Baca Juga  Benarkah Stres Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kulit Kita ?

Artikel Terkait : Peranan Magnesium Bagi Tubuh Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *