Mengupas Lebih Dalam Tentang Penyakit Skoliosis Yang Sering Kali Membuat Nyeri Punggung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang kerap mengalami rasa nyeri pada tulang belakang atau punggung, bisa jadi ada penyakit skolisosis. Penyakit yang menyerang tulang belakang ini juga kerap menyebabkan nyeri pada daerah punggung bagi penderitanya. Bahkan jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka akan bisa membuat tulang belakang kita menjadi semakin lemah.

sumber gambar : https://zfilzah.wordpress.com

Apa sebenarnya penyakit skolisosis ini ? Mari kita bahas lebih jauh tentang skoliosis :

Sampai Saat Ini Penyebab skoliosis belum diketahui
Ternyata penyakit yang satu ini sampai sekarang belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun para pakar kesehatan menduga skoliosis lebih disebabkan karena gaya hidup seperti posisi duduk yang salah yang membuat tulang belakang menjadi bengkong.

Baca Juga  Mengapa Kita Harus Sering Mengganti Pisau Cukur ?

Scoliosis tidak selalu menimbulkan gejala
Penyakit skoliosis ini ternyata sering kali tidak disertai dengan munculnya gejala. Nyeri yang terkadang muncul hanya bersifat sesekali saja sehingga banyak orang yang tak sadar menderita gangguan tulang belakang skoliosis.

Mengubah postur tulang belakang
Mereka yang menderita skoliosis, maka akan membuat postur tubuh terutama tulang belakang akan terlihat tak normal atau melengkung. Kondisi ini tentu akan mempengaruhi bentuk tubuh seseorang yang membuatnya kurang terlihat tegap saat berdiri.

Baca Juga  Sering Makan Tidak Teratur Bisa Memicu Obesitas dan Diabetes Tipe 2

Rasa sakitnya berbeda-beda
Ternyata skala nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit skoliosis berbeda-beda setiap penderitanya. Ada kalanya nyeri hanya muncul sesekali saja, namun ada juga penderita yang sering mengeluhkan nyeri yang sering kambuh.

Sulit untuk membungkuk
Bagi mereka yang mengalami gangguan tulang belakang seperti skoliosis, maka dampaknya akan menyebabkan sulit untuk membungkuk. Kondisi ini tentu akan menganggu dalam beraktivitas terlebih bagi mereka yang harus bekerja dengan aktivitas yang beragam.

Baca Juga  Hubungan Menikah Dengan Meningkatnya Berat Badan Bagi Wanita

Baca Juga : Beberapa Kebiasaan Yang Menyebabkan Sakit Leher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *