Mengupas Asal Usul Bulan Madu

header niko 728 x 90

bulan madu

InspirasiBersama.com – Bagi seseorang yang baru atau mau merencanakan pernikahan, tentunya akan merencanakan kemana akan bulan madu. Bulan madu atau Honeymoon menjadi moment yang sangat dinanti-nanti oleh mereka yang melakukan pernikahan. Namun pernahkah kita berpikir asal usul tradisi bulan madu itu dari mana ?.

Pada umumnya, setelah seseorang melakukan resepsi pernikahan akan segera untuk melakukan bulan madu. Itulah tradisi yang lagi berkembang sekarang ini meskipun masih banyak masyarakat kita yang melarang pasangan yang baru menikah untuk bepergian keluar rumah seperti bulan madu dengan alasan tertentu.

Pada awalnya munculnya tradisi bulan madu atau honeymoon muncul pada abad ke-16. Namun pada saat itu istilah honeymoon diartikan sebagai bulan-bulan setelah seseorang melakukan pernikahan dan bukan sebuah perjalanan ke sebuah tempat khusus bagi mereka yang baru saja menikah.

Baca Juga  Mengenal Sosok Bos Yang Arogan Lebih Dalam

Namun seiring dengan perkembangan jaman, pada abad ke-18 orang Inggris menganggap Honeymoon bukan hanya sebagai bulan pasca menikah saja, namun lebih pada sebuah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan suami istri yang bari menikah ke sebuah tempat khusus yang romantis.

Dari situlah kemudian istilah Honeymoon mulai banyak dilakukan juga oleh warga Amerika dan semakin menyebar ke seluruh Eropa yang menjadikan istilah Honeymoon sebagai sebuah perjalanan ke sebuah tempat bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Baca Juga  Waktu Yang Tepat Untuk Menyatakan Cinta Pada Wanita Idaman

Pada akhirnya sekarang ini bulan madu atau Honeymoon menjadi sebuah tradisi yang mendunia bagi mereka yang melakukan pernikahan. Namun sekarang ini mungkin waktunya yang bergeser. Kalau dulu mereka melakukan honeymoon sesaat setelah mereka melakukan acara resepsi pernikahan. Namun sekarang ini tradisi yang dilakukan adalah mereka cenderung menunda waktu berbulan madu dengan alasan pekerjaan.

Manusia modern seperti sekarang ini yang lebih cenderung menjadi pekerja membuat banyak pasangan pengantin baru yang menunda waktu berbulan madu mereka setelah beberapa hari atau bahkan bulan. Itu menjadi hal yang syah-syah saja untuk dilakukan yang terpenting disini adalah bulan madu menjadi bulan penuh kasih sayang mencurahkan rasa cinta terhadap pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Baca Juga  Veronica Tan Menangis Saat Bacakan Surat Ahok

Artikel Terkait : Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *