Mengungkap Asal Usul Munculnya “No Bra Day”

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Saat menjelang hari ‘No Bra Day’ pasti banyak media sosial yang ramai membicarakan tentang hari tanpa menggunakan bra. Selalu membawa daya tarik tersendiri yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 13 Oktober. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah dari mana asal usul hari No Bra Day ini ?

Hari No Bra Day menjadi cukup kontroversial karena kalau kita pahami merupakan peringatan dimana wanita disarankan untuk tidak menggunakan bra dalam sehari. Ternyata maksud dari hari No Bra Day bukan itu. Peringatan hari No Bra Day sebenarnya bertujuan untuk kesadaran tentang kanker payudara yang sering melanda wanita.

no-bra-day-2

sumber gambar : Smeaker.com

Artinya lebih pada mendorong kepada para wanita di seluruh dunia untuk memiliki kesadaran tentang keberadaan kanker payudara yang menjadi penyakit pembunuh bagi wanita. Untuk itu disarankan untuk rutin melakukan pemeriksaan secara rutin ke dokter. Dengan begitu maka wanita bisa melakukan pendeteksian dini munculnya suatu kanker payudara.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Bisa Meningkatkan Resiko Osteoporosis Pada Pria

Baca Juga : Cara Mendeteksi Kanker Payudara Sedini Mungkin

Menjelang peringatan hari No Bra Day ini mendorong kepada para wanita untuk sadar tentang kesehatan payudara. Ini menjadi peringatan yang sangat positif sekali. Namun sekali lagi pertanyaannya sesuai judul artikel di atas adalah siapa yang pertama kali mengusulkan adanya hari No Bra Day ?

Baca Juga  Ada 8 Indikasi Seorang Remaja Mengalami Deperesi

Mengutip sebuah informasi yang berasal dari situs awarenessdays.co.uk mengatakan bahwa belum jelas siapa yang pertama kali mencetuskan hari No Bra Day. Namun peringatan ini sudah berjalan sejak 2011 silam.

Berdasarkan sebuah situd yang lain yang bernama Mirror.co.uk menyebutkan kalau peringatan hari No Bra Day merupakan sebuah wujud dukungan masyarakat terhadap para penderita kanker payudara.

Namun sekali lagi banyak kalangan yang belum mengetahui secara jelas siap yang pertama kali mencetuskan peringatan hari No Bra Day ini. Apakah peringatan ini dicetuskan oleh sebuah yayasan peduli kanker atau bukan.

Baca Juga  Ada Satu Hal Yang Sangat dibutuhkan Oleh Wanita Agar Bisa Hidup Bahagia

 

Namun wujud peringatan hari No Bra Day mendatang sebagi sebuah wujud kepastian adanya dukungan kepada para penderita kanker payudara. Selain itu mendorong kepada para wanita untuk sadar tentang kesehatan payudara mereka.
Artikel Terkait : Mengapa Kanker Payudara Mempunyai Bau Yang Tidak Sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *