Mengukur Nilai Gizi Pada Makanan Yoghurt Dengan Aneka Rasa

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda pecinta yoghurt, tentunya tidak asing lagi dengan menu aneka rasa yang tersedia sekarang ini. Ada banyak sekali rasa mulai dari buah-buahan sampai pada kopi. Lantas yang menjadi perbincangan adalah menakar nilai gizi dari berbagai menu varian yoghurt.

Pada saat dulu, yoghurt hanya dikenal dengan hidangan yang memberikan rasa asam saja. Hal ini disebabkan karena yoghurt itu sendiri dikembangkan dari bakteri yang bernama Lactobacillus dan Streptococcus. Namun dengan perkembangan ilmu, maka yoghurt sekarang ini tersedia dengan berbagai menu rasa.

sumber gambar : jozzaaiceandcake.blogspot.com

Bagi anda yang suka dengan rasa manis, maka tersedia yoghurt dengan rasa dominan manis. Hal ini disebabkan karena sekarang ini bakteri jenis lactobacillus ada banyak jenisnya.

Baca Juga  Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes

Kita patut bersyukur karena sekarang ini ada banyak negara di dunia yang mengembangkan bakteri yoghurt ini sehingga muncul varian rasa yang berbeda-beda. Ada banyak negara yang mengembangkan teknologi ini seperti Jepang, Amerika, Denmark dan tak ketinggalan pula negara Indonesia.

Meskipun sekarang ini yoghurt muncul berbagai varian rasa, menurut para pakar nilai gizinya masih tetap terjaga. Namun secara imum kandungan gizi pada yoghurt bisa menurun yang disebabkan karena adanya kandungan lemak yang cukup banyak.

Baca Juga  Benarkah Jika Kita Makan Buah Salak Dapat Membuat Proses Buang Air Besar Menjadi Susah?

Baca Juga : Makanan Yang Kaya Kandungan Kalsium

Biasanya kandungan lemak yang cukup banyak ini lebih disebabkan karena adanya pemanis buatan yang ditambahkan pada yoghurt itu sendiri. Hal ini guna menutupi rasa asam yang ditimbulkan yoghurt.

Menurut para pakar, yang membedakan nilai gizi pada varian rasa yoghurt adalah pada kandungan lemaknya saja. Biasanya tak boleh melebihi ambang 5 persen. Jika masih kurang dari 5 persen, maka kandungan gizi pada yoghurt tersebut masih terjaga.

Baca Juga  Manfaat Sering Membacakan Dongeng Kepada Anak Bisa Memberikan Pelajaran Yang Baik

Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Probiotik Bisa Meredakan Stres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *