Mengobati Flu Tanpa Menggunakan Obat

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Setiap orang tentunya pernah mengalami penyakit flu. Penyakit ini menjadi penyakit yang sering kali melanda terlebih saat imunitas tubuh kita menurun. Untuk menyembuhkan flu tidak harus minum obat, ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengobati flu.

 

Mengobati flu secara alami bisa dilakukan dengan memperbanyak nutrisi yang masuk. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang beragam untuk mendapatkan banyak nutrisi yang bisa menguatkan sistem pertahanan tubuh.

sedang-flu

sumber gambar : Deherba.com

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa untuk mengobati flu :

 

Teh hijau tanpa gula

Jenis makanan atau minuman pertama yang bisa kita manfaatkan untuk menyembuhkan flu adalah teh hijau. Disamping dikenal bisa menurunkan berat badan dan mengurangi stres, ternyata teh hijau juga bermanfaat mengobati flu.

Baca Juga  Suplemen Yang Sangat Efektif Meredakan Flu Dibandingkan Dengan Vitamin C

 

Hal ini terbukti dalam sebuah hasil studi yang dilakukan kepada pada anak-anak di Jepang yang diketahui memiliki resiko lebih kecil terkena flu karena mereka mengkonsumsi teh hijau setidaknya enam kali dalam seminggu.

 

Kimchi

Jenis makanan selanjutnya yang bisa bermanfaat mengatasi flu adalah kimchi. Jenis makanan yang melalui proses fermentasi dan memiliki kandungan probiotik ternyata mampu mendongkrak sistem kekebalan tubuh kita dengan memperbaiki sistem pencernaan pada usus.

 

Kaldu tulang

Selanjutnya adalah menurut seorang ahli gizi dunia mengatakan kalau mengkonsumsi kaldu tulang bisa bermanfaat mengatasi peradangan pada usus dan mengatasi flu.

 

Dalam studinya diketahui mereka yang mengkonsumsi kaldu tulang setiap hari terbukti jarang terkena penyakit flu yang disebabkan karena penurunan daya tahan tubuh. hal ini disebabkan karena kalsu tulang mengandung dua jenis asam amino yaitu glutamin dan glisin.

Baca Juga  Benarkah Saat Hujan Membuat Nyeri Akan Meningkat ?

 

Madu mentah

Tahukah kita bahwa mengkonsumsi madu mentah bisa mencegah kita terhadap penyakit flu. Kondisi ini disebabkan karena mengandung antibakteri dan antivirus sehingga bisa melawan bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh kita.

 

Jeruk

Untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, kita membutuhkan asupan vitamin C yang tinggi yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi jeruk. Jeruk bukan salah satunya jenis buah yang kaya vitamin C.

Baca Juga : Buah Yang Kaya Kandungan Vitamin C Selain Jeruk

 

Untuk mendapatkan khasiat yang lebih, maka anda bisa mengkonsumsi irisan kulit jeruk bagian luar yang ternyata kaya akan kandungan flavonoid. Kandungan flavonoid yang tinggi sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Baca Juga  Kasur Yang Mahal Bukan Jaminan Bisa Tidur Dengan Nyenyak

 

Jahe

Jenis makanan selanjutnya yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita adalah jahe. Jenis rempah-rempah ini ternyata sangat bermanfaat saat kita terserang flu. Dengan mengkonsumsi jahe hangat, maka bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami untuk membunuh virus penyebab flu.

Artikel Terkait : Beberapa Jenis Makanan Yang Sangat Bagus Meningkatkan Imunitas Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *