Mengenali Tanda Diabetes Pada Wanita

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengenali tanda diabetes pada wanita. Mungkin anda sudah pernah mendengar atau membaca informasi tentang gejala umum diabetes. Pada dasarnya sama saja yaitu nafsu makan meningkat, sering buang air terutama malam hari dan sering minum atau merasa haus. Namun ternyata ada beberapa tanda diabetes yang hanya terjadi pada kaum wanita.

sumber gambar : merdeka.com

Yuk langsung saja kita bahas beberapa tanda diabetes yang terjadi pada wanita selain tanda umum :

Terjadi Infeksi di Vagina

Baca Juga  Bisakah Seorang Pria Melakukan Orgasme Berulang ?

Tanda diabetes pertama yang hanya terjadi pada wanita adalah munculnya infeksi yang terjadi pada vagina. Hal ini disebabkan karena urine yang banyak mengandung glukosa akan membuat kondisi vagina rentan gatal, muncul kemerahan dan keputihan. Bukan hanya itu saja, vagina wanita juga akan rentan mengalami infeksi jamur.

Infeksi Saluran Kemih

Selain mengalami infeksi pada vagina, tanda diabetes pada wanita yaitu munculnya infeksi pada saluran kencing. Infeksi saluran kencing ini ditandai dengan adanya rasa nyeri saat buang air kecil. Jika kamu wanita yang kerap mengalami gejala ini, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Kepala Menjadi Botak ?

Sindrom Ovarium Polikistik

Sindrome ini kerap terjadi pada wanita dimana akan terjadi ketidakseimbangan kadar hormon dalam tubuh. Akibat dari sindrome ini akan meningkatkan munculnya penyakit kista ovarium. Gangguan ketidakmseimbangan hormon insulin dalam tubuh seorang wanita diduga menjadi penyebab munculnya masalah ini. Seorang wanita yang rentan mengalami hal ini adalah mereka yang obesitas.

Itulah beberapa tanda diabetes pada wanita selain beberapa tanda secara umum. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa mencegah kita dari resiko penyakit diabetes.

Baca Juga  Ternyata Nyeri Punggung Bisa disebabkan Karena Pengaruh Gaya Berbusana

Artikel Terkait : Penyebab Sering Merasa Gatal Pada Organ Intim Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *