Mengenali Kondisi Semangka Yang Tak Disarankan Untuk Dikonsumsi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengkonsumsi buah semangka di tengah terik siang hari memang sangat enak sekali. Buah yang satu ini memang memberikan kesan segar dan nyaman setelah kita mengkonsumsi. Selain kaya akan nutrisi yang sangat bak bagi kesehatan, semangka juga sebagai sumber antioksidan yang baik untuk menangkal berbagai penyakit.

sumber gambar : https://www.khasiat.co.id

Namun sayangnya terkadang saking sukanya kita dengan semangka, kita tak memperhatikan saat hendak mengkonsumsinya. Ada beberapa kondisi semangka yang sebaiknya tak lagi anda konsumsi. Bukan hanya buahnya yang kaya manfaat dan mencegah penyakit, biji buah semangka juga dikenal bisa membantu melawan beberapa penyakit seperti kanker, aterosklerosis dan hipertensi.

Baca Juga  Fenomena Pusar Yang Menonjol Saat Hamil

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk mengetahui kondisi buah semangka masih baik dan payak untuk dikonsumsi atau tidak. Misalnya saat kita membelahnya menjadi dua, bila ternyata daging buah semangka terlihat retak dan terdapat celah dibeberapa sisi, maka sebaiknya semangka yang seperti ini tidak anda konsumsi. Kondisi semangka yang seperti ini banyak kalangan yang mengatakan dihasilkan dari bahan yang tidak alami.

Baca Juga  Sering Merasa Jemari Terasa Dingin ? Mungkin Suatu Penyakit

Seorang petani semangka tentu menginginkan buah semangka yang ditanam bisa tumbuh besar. Mereka biasanya berusaha memberikan pupuk dengan dosis yang lebih dengan harapan semangka tumbuh besar lagi. Kondisi ini ternyata akan membuat kondisi semangka membesar namun tak diimbangi dengan daging buah yang juga membesar. Kondisi ini akan memicu munculnya rongga dalam daging buah semangka.

Bila ternyata kita mengkonsumsi jenis buah yang kaya akan kandungan residu pupuk kimia, maka bisa dipastikan akan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti gangguan neurologis. Nah itulah kondisi semangka yang sebaiknya tak lagi kita konsumsi, semoga bermanfaat.

Baca Juga  Benarkah Daging Olahan Berpotensi Munculnya Kanker ?

Artikel Terkait : Ternyata Bagian Putih Semangka Bermanfaat Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *