Mengenal Tentang Jerawat Modern

header niko 728 x 90

jerawat modern

InspirasiBersama.com – Semua orang pastinya mengenal apa yang dinamakan jerawat. Apalagi bagi seorang wanita, tentu jerawat menjadi hal yang sangat populer. Namun saat ini ada sesuatu yang baru tentang jerawat yaitu jerawat modern. Mari kita ulas lebih luas tentang apa itu jerawat modern.

Menurut seorang pakar dematology yang bernama dr. Eddy Karta, SpKK mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan antara jerawat modern dengan jerawat yang banyak dikenal orang sebelumnya. Cuman kalau jerawat modern lebih sering melanda mereka yang tergolong masih sangat muda.

Baca Juga  Bahaya Fobia Melahirkan Pada Ibu Hamil

Secara umum pengertian dari jerawat sendiri tidak berbeda dengan jerawat jaman dulu yaitu adanya sumbatan minyak yang terjadi pada bagian kulit terutama wajah yang bisa menyebabkan peradangan dan munculnya nanah yang berlangsung cukup lama.

Sebelumnya kita mengenal jerawat dengan pertanda seseorang masuk masa remaja. Itu terjadi pada jaman dulu. Namun yang disebut dengan jerawat modern yaitu munculnya jerawat pada mereka yang masih berusia belia sekitar tujuh sampai 10 tahun. Kondisi ini biasanya akan terus terjadi sampai pada usia remaja.

Secara umum kasus munculnya jerawat pada orang dewasa lebih banyak diderita oleh kaum wanita dibandingkan dengan pria. Pada seorang wanita, biasanya jerawat akan muncul saat sedang menstruasi. Dan ini biasanya akan muncul pada bagian muka terutama mulut dan dagu.

Baca Juga  Jangan Sembarangan Konsumsi Herbal Pembersih Liver

Munculnya fenomena jerawat modern sekarang ini lebih banyak disebabkan karena faktor luar seperti stres, makanan dan kurang waktu tidur. Beberapa kondisi itu akan memicu banyak sebum yang memicu munculnya jerawat. Oleh karena itu untuk mencegah munculnya jerawat, maka hindari stres.

Bukan hanya itu saja, seorang wanita yang sedang menstruasi akan mengalami banyak perubahan pada hormonal. Ketidakseimbangan hormon wanita sedang menstruasi inilah yang bisa memicu munculnya jerawat.

Baca Juga  Efek Samping Sering Mengayun Tubuh Anak Dengan Menarik Lengannya

Artikel Terkait : Ruangan Ber AC Juga Bisa Memicu Munculnya Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *