Mengenal Sosok Bos Yang Arogan Lebih Dalam

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda seorang karyawan baik swasta maupun pegawai negeri, mungkin menjumpai seorang bos atau atasan yang mempunyai sifat arogan. Mereka terkenal mudah marah, bersifat kasar pada bawahan dan arogan.

 

Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi dan sudah dipublikasikan dalam sebuah Washington Post mengatakan bahwa seorang pemimpin atau bos yang mempunyai sifat arogan, maka itu menjadi tanda kalau dia tidak berkopeten. Sebaliknya jika bos anda mempunyai sifat rendah hati, maka lebih mempunyai efektifitas dan produktif dalam bekerja.

sumber gambar : http://ibudanmama.com/

Kalau kita berbicara sikap yang ideal sebagai seorang pemimpin, maka arogan bukan menjadi salah satu cirinya. Arogan sangat erat dengan kepemimpinan yang kasar.

Baca Juga  Sekarang Jalan Siliwangi dan Padjadjaran Ada Juga di Kota Yogyakarta

 

Manfaat mempunyai pemimpin yang bijak dalam sebuah studi adalah apabila diketahui seorang anak buah melakukan sebuah kesalahan, maka mereka cenderung mau berubah menjadi lebih baik dan efektif.

Baca Juga : Pekerjaan Dengan Tekanan Yang Tinggi Bisa Membunuh Secara Perlahan

 

Dalam sebuah studi diketahui kalau seorang pemimpin yang mempunyai sifat selalu merasa benar, maka sebenarnya menunjukkan sebuah kinerja yang buruk saat menjabat sebagai seorang kepala tim kerja.

Baca Juga  Lebih Efektif Mana Bekerja di Rumah Atau di Kantor ?

 

Diketahui juga kalau pemimpin yang cenderung untuk rendah hati, ternyata lebih memiliki sebuah kecerdasan dan efektifitas bekerja yang lebih tinggi.

 

Efek positif sebuah perusahaan yang dipimpin oleh seorang yang rendah hati adalah meningkatnya kepuasan bagi karyawan, kemajuan bisnis meningkat dan muncul rasa solidaritas yang lebih tinggi di kalangan karyawan.

 

Dengan membaca informasi ini, maka sebagai masyarakat kita harus lebih pintar dan bijak dalam mencari seorang pemimpin. Misalnya saja memilih seorang Kepala Desa yang benar-benar bekerja untuk rakyatnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga  Mengenal Lebih Jauh Sosok Arini Subianto Sebagai Wanita Terkaya di Indonesia

Sumber : tribunnews.com

Artikel Terkait : Benarkah Bos Pria Lebih disukai Oleh Kebanyakan Karyawan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *