Mengenal Rebung Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah tahu belum kalau ternyata rebung atau tunas dari bambu muda mempunyai banyak manfaat kesehatan. Kalau orang dulu sering kali memanfaatkan rebung sebagai sayuran yang nikmat disantap bersama nasi. Namun sekarang ini rebung menjadi bahan berbagai jenis makanan salah satunya lumpia.

sumber gambar : https://javatalk.info

Benarkah rebung ini kaya manfaat bagi kesehatan ? Berikut penjelasan berbagai manfaat rebung bagi kesehatan :

 

Menurunkan kolesterol
Manfaat pertama dari rebung adalah bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kandungan serat yang tinggi serta fitosterol dan fitonutrien pada rebung membuat rebung juga sangat baik bagi kesehatan jantung.

Baca Juga  Punya Penghasilan Kecil Bisa Meningkatkan Resiko Kematian Dini

Menurunkan berat badan
Manfaat kesehatan kedua sering mengkonsumsi rebung adalah bisa menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena rebung kaya akan kandungan serat dan lemak yang rendah sehingga sangat baik untuk kesehatan usus besar sehingga membuat proses pembuangan air besar menjadi lebih lancar.

Melawan kanker
Siapa sangka ternyata rebung juga sangat bagus dalam melawan sel kanker dari dalam tubuh. Dengan kandungan fitonutrien yang cukup tinggi pada rebung maka bisa berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melawan sel kanker secara alami. Selain itu rebung juga mengandung klorofil yang bisa mencegah terjadinya mutasi sel yang bisa memicu munculnya kanker.

Baca Juga  Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Manusia

Baik bagi kesehatan kulit
Bagi kamu yang ingin mempunyai kulit yang cantik, segar dan tentunya awet muda maka bisa dilakukan hanya dengan sering mengkonsumsi rebung. Kandungan vitamin E dan antioksidanyang sangat tinggi pada rebung akan membuat perlindungan yang sangat baik bagi kesehatan kulit.

Menurunkan resiko terkena stroke
Manfaat terakhir sering mengkonsumsi rebung adalah bisa menurunkan resiko terkena penyakit stroke. Kandungan kalium yang cukup tinggi pada rebung akan berfungsi mengendalikan tekanan darah yang tinggi yang bisa meningkatkan resiko terserang stroke.

Baca Juga  Inilah Manfaat Konsumsi Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Rutin Mengkonsumsi Jeruk Bisa Membuat Kita Awet Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *