Mengenal Berbagai Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mendengar minyak kayu putih, maka pikiran kita pasti rasa yang hangat serta aroma yang khas. Biasanya minyak kayu putih sering kali kita gunakan saat sedang masuk angin, perut kembung, dan udara dingin. Aroma yang enak pada minyak kayu putih serta rasa yang hangat di kulit lebih disebabkan karena kandungan cinole sebanyak 1,8 dalam setiap botol.

sumber gambar : JDlines.com

Dengan manfaat yang bisa menghangatkan tubuh dan aroma yang bikin pernapasan lebih lega, maka minyak kayu putih juga sangat cocok untuk digunakan membantu meringankan gejala flu sepertu batuk dan pilek.

Baca Juga  Apa Manfaat Jus Kentang Bagi Kesehatan ?

Bukan hanya itu saja, menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa minyak kayu putih juga bisa bermanfaat dalam menyembuhkan sinusitis kategori non bakteri. Menurut para pakar kesehatan minyak kayu putih juga bisa bermanfaat sebagai zat anti mikroba, jamur, virus , anti peradangan serta dekongestan yang bisa meringankan saluran pernapasan. Kondisi ini tentu sangat tepat jika kita menggunakan minyak kayu putih saat sedang terserang flu.

Baca Juga  Penyebab Anak Menjadi Sulit Fokus

 

Bagi anda yang kerap mengalami gangguan pernapasan saat sedang flu berat yang disertai dengan batuk, maka bisa mengoleskan minyak kayu putih di tenggorokan serta memanfaatkan aromanya untuk memperlancar saluran pernapasan. Dengan begitu saluran pernapasan kita akan menjadi lebih rileks dan lega.

Baca Juga : Obat Batuk Yang Aman dan Alami Bagi Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *