Mengatasi Trauma Yang disebabkan Karena Persekusi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips mengatasi trauma yang disebabkan karena persekusi. Akhir-akhir ini sering kali kita mendengar di TV tentang peristiwa persekusi yang menyebabkan salah seorang atau golongan tertentu mengalami trauma.

sumber gambar : kaskus.co.id

Menurut para pakar psikologis mengatakan bahwa tindakan persekusi adalah bentuk dari perilaku yang menyakiti orang lain atau kelompok. Perilaku itu bisa berbentuk verbal maupun non verbal atau fisik. Contoh mudah secara verbal banyak terjadi di dunia media sosial. Sedangkan secara fisik terjadi secara langsung.

Baca Juga  Informasi Kesehatan Yang paling Sering dicari di Google

Yang menjadi banyak perhatian para pakar psikologis adalah dampak secara psikologis yang bisa menyebabkan orang depresi. Akibatnya orang akan merasa lemah, malu dan sering menyalahkan dirinya sendiri. Kalau sudah begini, maka orang tersebut akan menarik diri dari lingkungan dan memicu depresi.

Melihat resiko besar akibat perlakuan persekusi, maka dinilai sangat penting untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat bagi para korban. Sebaiknya membawa korban kepada seorang psikolog untuk bisa mengembalikan rasa percaya diri agar tidak sampai depresi.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Jika Kita Berhenti Minum Air ?

Untuk mengatasi gangguan kecemasan bagi mereka yang mendapatkan perlakuan persekusi adalah dengan mendorong untuk banyak melakukan kegiatan yang berbau sosial. Bisa dengan sekolah, kursus, bekerja, olahraga serta sering melakukan sosialisasi dengan orang sekitar.

Bagi mereka yang kerap mendapatkan persekusi secara verbal seperti dari media sosial. Maka sangat disarankan untuk menutup sumber persekusi dengan membatasi atau bahkan tanpa menggunakan media sosial. Selain itu perbanyak kegiatan yang membutuhkan interaksi dengan orang lain. Demikian beberapa tips mengatasi trauma pasca persekusi.

Baca Juga  Efek Samping Mencukur Bulu Kemaluan Sampai Habis

Artikel Terkait : Dampak Psikologis Akibat Kecanduan Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *