Mengatasi Rambut Rontok Dengan Menggunakan Daun Pandan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki rambut yang mudah rontok memang sangat tidak menyenangkan. Bahkan jika kita biarkan begitu saja, maka kita bisa berpeluang menjadi seorang yang botak. Bagi anda yang ingin mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami, maka bisa memanfaatkan daun pandan.

 

sumber gambar : http://www.gudangmanfaat.com/

Selama ini banyak orang mengenal daun pandan hanya sebagai pelengkap sebuah makanan agar enak dan harum. Namun ternyata dibalik manfaat yang besar untuk membuat makanan, daun pandan juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi rambut yang rontok.

Bagi seorang wanita pastinya akan berusaha menjaga kesehatan rambutnya. Hal ini disebabkan karena bagi seorang wanita rambut ibarat mahkota yang sangat mempengaruhi kepercayaan diri. Oleh karena itu jangan biarkan rambut kita kusam, mudah rontok, lepek dan banyak ketombe.

Baca Juga  Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Bisa Menyebabkan Kanker

Orang yang mengalami kebotakan kebanyakan disebabkan karena masalah rambut yang rontok. Meskipun kebotakan juga bisa disebabkan karena adanya suatu penyakit atau pengobatan penyakit tertentu.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih pada daun pandan, maka anda juga membutuhkan beberapa jenis bahan alami lainnya seperti daun kembang sepatu pilih yang masih segar sebanyak 10 helai, bunga melati sebanyak 10, bunga mawar juga 10, daun urang aring sebanyak satu gengam dan daun mengkokan sebanyak 5 helai saja. Yang terakhir tentunya daun pandan itu sendiri sebanyak sehelai saja.

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membersihkan sebuah jenis kembang dan termasuk daun pandan tersebut. Setelah kita bersihkan kemudian kita taruh dalam wadah panci yang kita tambahkan minyak kepala sebanyak setengah cangkir dan minyak kemiri. Selanjutnya kita rebus dan aduk semua bahan tersebut.

Baca Juga  Jangan Malas Olahraga Jika Sering Merasa Nyeri Punggung

Setelah mendidih maka matikan api dan tunggu sampai ramuan dingin untuk dilakukan penyaringan. Air rebusan yang sudah kita saring ini siap untuk kita manfaatkan dalam perawatan rambut.

Langkah terakhir adalah menggunakan ramuan tersebut dengan cara menuangkan secara perlahan pada bagian rambut. Yang harus kita lakukan adalah memijat-mijat kulit kepala sampai ramuan tersebut rata dan mengenai kulit kepala dan rambut. Sebaiknya cara ini dilakukan sebelum anda tidur dan pada pagi harinya anda bisa membilasnya.

Baca Juga  Ingin Membakar Kalori Lebih Banyak ? Lakukan 3 Jenis Olahraga Ini

Baca Juga : Tips Memperlakukan Rambut Dalam Kondisi Basah

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, maka cara alami ini bisa anda lakukan di rumah sebanyak tiga kali dalam seminggu. Dengan dilakukan secara rutin, maka besar kemungkinan rambut rontok akan bisa diatasi.

Sumber : doktersehat.com

Artikel Terkait : Solusi Lain Untuk Mengatasi Rambut Yang Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *