Mengapa Ya Sekarang Ini Banyak Generasi Milenium Yang Mempunyai Pekerjaan Sampingan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Fenomena yang terjadi sekarang ini adalah sering kali kita melihat seseorang yang menjalankan pekerjaan sampingan disamping pekerjaan utama. Berdasarkan sebuah hasil studi inilah yang menjadi fenomena manusia milenium seperti sekarang ini.

 

Ada banyak faktor yang membuat manusia milenium sekarang ini banyak yang menekuni sebuah bisnis sampingan. Mulai dari ingin mendapatkan tambahan uang lebih banyak, menunjukkan tingkat produktif kepada orang lain sampai ingin berlomba menjadi yang terbaik dalam urusan masa depan dengan orang lain.

Baca Juga : Dilema Antara Karier atau Berbisnis Bagi Seorang Wanita

bisnis-sampingan-milenium

sumber gambar : jadiberita.com

Hal inilah yang mendorong banyak wanita milenium mempunyai pekerjaan sampingan meskipun sudah mempunyai pekerjaan yang tetap. Dengan era seperti sekarang ini yang penuh dengan kecanggihan teknologi, maka peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan amat sangat besar. Bahkan banyak diantara mereka yang penghasilan dari pekerjaan sampingan lebih besar daripada gaji pekerjaan utamanya.

Baca Juga  Lebih Baik Mana, Mencuci Wajah Dengan Air Dingin atau Air Panas?

 

Coba saja kita lihat di banyak informasi baik cetak, televisi maupun online sering kali kita menjumpai mereka yang mempunyai penghasilan yang besar dari sebuah usaha sampingan. Jenis pekerjaan sampingan yang paling sering mereka geluti adalah seputar teknologi informasi seperti internet dengan cara menjadi penjual online atau online shop, start up, dan menjadi seorang penulis blog atau blogger.

Baca Juga  Kisah Retno yang Menjadi Anak Seorang Tunanetra yang Berhasil Lulus Kuliah Cumlaude

 

Bahkan dalam sebuah studi menyebutkan bahwa hasil dari pekerjaan sampingan yang banyak dilakukan oleh generasi milenium ini sangat menggairahkan. Sudah banyak diantara mereka yang sukses memiliki rumah, mobil atau bahkan apartemen yang dihasilkan dari pekerjaan sampingan.

 

Ini menjadi sebuah sinyal positif bagi suatu negara. Negara yang maju adalah negara yang kebanyakan dari masyarakatnya banyak yang berprofesi menjadi seorang pebisnis atau pengusaha dan bukan menjadi karyawan. Kalau kita lihat fenomena menjadi karyawan atau pegawai inilah yang mendarah daging di negara tercinta kita ini. Masih perlu sebuah sosialisasi yang besar untuk bisa mewujudkan atau mencetak banyak calon pebisnis atau pengusaha baru yang memberi banyak perubahan bagi bangsa kita tercinta.

Baca Juga  Kulkas Menjadi Tempat Yang Baik Untuk Menyimpan Parfum

Artikel Terkait : Cara Merintis Untuk Berbisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *