Mengapa ya Ada Orang Yang Merasa Sakit Saat Bercinta

header niko 728 x 90
nyeri-dalam-berhubungan

sumber gambar : penyakitkistapadawanita.com

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang saat ini belum menikah dan belum pernah merasakan bercinta atau berhubungan intim dengan pasangan pastinya akan bertanya-tanya jika ada seseorang yang mengaku merasa nyeri saat berhubungan. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Ternyata kondisi teras nyeri saat berhubungan intim ini cukup banyak dialami oleh para pasangan. Kondisi ini lebih banyak dialami oleh pada wanita. Bahkan dalam sebuah data menyebutkan bahwa ada sekitar 2 dari 10 wanita yang mengalami hal ini.

Berikut beberapa penyebab mengapa ada orang yang merasakan sakit saat berhubungan intim :

1. Vagina kering
Penyebab pertama seorang wanita mengalami nyeri saat berhubungan intim dengan pasangan adalah disebabkan karena kondisi vagina yang kering. Hal ini biasanya lebih sering terjadi pada seorang wanita yang menjelang menopause yang berkurang untuk pelumas vagina.

Baca Juga  Minyak Astiri Berkhasiat Dalam Mengendalikan Emosi

2. Area organ intim kurang bersih
Penyebab kedua terasa nyeri saat berhubungan intim dengan pasangan bagi wanita adalah disebabkan karena vagina yang kurang bersih. Hal ini terlihat sepele namun ternyata bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menjaga kebersihan vagina. Namun tidak disarankan membersihkan vagina dengan menggunakan sabun antiseptik.

Baca Juga : Penyebab Sering Terasa Gatal Pada Organ Genital Wanita

3. Kurang rangsangan 
Seorang wanita yang saat berhubungan kurang mendapatkan rangsangan juga bisa menyebabkan rasa nyeri saat bercinta. Hal ini disebabkan karena saat kurang rangsangan, maka cairan lubrikasi pada vagina akan berkurang sehingga akan terasa nyeri saat berhubungan seks.

Baca Juga  Tips Mudah Mencegah Perut Kembung Dengan Mengatur Pola Makan

4. Alergi
Ada beberapa wanita yang ternyata mempunyai alergi yang berhubungan dengan hubungan seks. Misalnya saja wanita yang alergi kondom pria atau bahkan ada juga wanita yang alergi dengan sperma pria. Kondisi ini bisa menyebabkan seorang wanita merasakan nyeri saat berhubungan intim.

5. Infeksi menular seksual
Tidak dipungkiri bahwa seorang wanita yang mengalami masalah medis yang berhubungan dengan penyakit menular seksual akan menyebabkan hubungan seks terasa tidak nyaman dan nyeri. Untuk mengatasi hal ini anda harus memeriksakan secara detail kepada dokter tentang masalah penyakit seksual yang anda alami.

Baca Juga  Jangan Beranggapan Bahwa Tisu Pembersih Makeup Bisa Menggantikan Cuci Muka

6. Otot vagina terlalu rapat
Penyebab terakhir seorang wanita sering mengalami rasa nyeri saat berhubungan seks adalah disebabkan karena adanya otot pada vagina yang terlalu rapat. Kondisi rapatnya otot pada vagina ini disebabkan karena pengaruh hormonal.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Mengapa Saat Berhubungan Seks Terasa Ingin Buang Air Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *