Mengapa Wanita Tidak disarankan Tidur Dengan Kondisi Rambut Basah ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda pernah mendengar larangan untuk tidur dengan kondisi rambut yang masih basah. Namun kebanyakan dari kita tidak tahu mengapa hal ini dilarang.

Setiap wanita tentunya tidak menginginkan mempunyai rambut yang mudah patah dan terlihat kering. Semua wanita pasti menginginkan rambut yang tampil menawan dan tentunya mudah untuk diatur sehingga bisa tampil dengan berbagai model yang diinginkan.

sumber gambar : viva.co.id

Bersyukur bagi para wanita yang hidup pada jaman sekarang ini, ada banyak produk perawatan rambut yang bisa membuat rambut sesuai keinginan kita dengan mudah. Namun ternyata akan sia-sia jika anda termasuk wanita yang suka tidur dalam kondisi rambut yang basah.

Baca Juga  Ternyata Mendengarkan Musik Sangat Bagus Bagi Penderita Jantung Koroner

Tidur dengan kondisi rambut yang masih basah pada wanita akan berdampak buruk bagi keindahan rambut. Banyak wanita yang mengaku sering melakukan tidur dengan kondisi rambut yang basah disebabkan karena alasan lelah setelah beranktivitas sepanjang hari.

Hal ini sering kali dilakukan oleh wanita karir yang harus bekerja seharian, pulang kerumah sudah malam hari. Biasanya mereka akan langsung mandi dan memulai tidur dengan kondisi rambut yang masih basah.

Baca Juga  Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Hidup Tanpa Air?

Baca Juga : Tidak disarankan Pula Memakai Hijab Dalam Kondisi Rambut Yang Masih Basah

Menurut para pakar kesehatan rambut mengatakan bahwa sering tidur dengan kondisi rambut yang masih basah akan menyebabkan rambut menjadi mudah rapuh. Kondisi ini lebih parah dibandingkan dengan rambut yang kering.

Menurut para pakar mengatakan bahwa rambut manusia merupakan rantaian kohesif yang terbentuk melalui ikatan kimia. Ada beberapa hal yang bisa membuat ikatan kimia ini menjadi rapuh yaitu karena kondisi beban air, suhu yang panas dan terlalu lembab.

Baca Juga  Benarkah Kebanyakan Karyawan Lebih Menyukai dipimpin Bos Pria Dibandingkan Dengan Wanita ?

Oleh karena itu, agar ikatan kimia pada rambut tetap kuat maka sangat disarankan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum kita tidur. Kita bisa menggunakan bantuan alat untuk mempercepat pengeringan dengan menggunakan hair dryer.

Artikel Terkait : Tips Memperlakukan Rambut Dalam Kondisi Basah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *