Mengapa Wanita Lebih Gampang Stres Setelah Kehilangan Pasangan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kehilangan orang yang dicintai memang bukan perkara mudah. Misalnya saja kehilangan pasangan hidup yang disebabkan karena kematian. Kondisi ini akan jauh lebih berat bagi seorang wanita. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : kompas.com

Dalam sebuah hasil studi mengungkapkan bahwa benar bahwa seorang pasangan wanita akan cenderung lebih mudah mengalami stres dan depresi pasca kehilangan pasangan terlebih bagi wanita yang berusia lebih dari 50 tahun. Studi tentang ini dilakukan oleh para ahli yang berasal dari lembaga Independent Age dengan melibatnya 2000 pasangan wanita yang telah ditinggal mati oleh pasangannya.

Baca Juga  Manfaat Sering Berdoa Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental

 

Dari studi tersebut di dapatkan hasil bahwa sekitar 30 persen wanita akan gampang mengalami stres, sedih dan depresi pasca ditinggal pasangan akibat meninggal dunia. Mereka diketahui merasakan kesepian yang berat yang sulit untuk diatasi.

 

Bagi anda yang kebetulan merasakan hal yang sama ditinggal oleh pasangan yang sangat dicintai, maka sangat disarankan untuk lebih sering melakukan interaksi dengan orang-orang terdekat. Hal ini berdasarkan sebuah hasil survei bisa membantu mengatasi rasa kesepian, sedih, stres dan depresi.

Baca Juga  3 Jenis Ucapan Orang Tua Yang dilarang diucapkan Kepada Anak

 

Dengan lebih sering berinteraksi atau ngobrol dengan orang-orang terdekat, maka anda akan lebih banyak mendapatkan dukungan untuk dapat melalui masa sulit dengan lebih tegar. Semoga bermanfaat

Artikel Terkait : Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *