Mengapa Tidak disarankan Langsung Mandi Setelah Berhubungan Seksual ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan seksual yang mencapai klimaks memang sangat menyenangkan. Hal ini bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang.

sumber gambar : hipwee.com

Secara umum, saat setelah melakukan hubungan seks kita akan melakukan mandi atau bagi umat Islam dikenal dengan mandi besar. Mungkin mandi menggunakan air yang hangat menjadi sebuah pilihan yang menyenangkan.

Baca Juga  Benarkah Pasien Diabetes Yang Mengkonsumsi Obat Hipertensi Bisa Memicu Serangan Jantung ?

 

Berbicara tentang mandi besar, seorang pakar kesehatan ternyata tidak menyarankan untuk langsung melakukan mandi setelah berhubungan seks. Terlebih bagi anda seorang wanita karena bisa membuat kecantikan kulit pada area vagina menjadi menurun.

 

Menurutnya jika setelah berhubungan seks langsung melakukan mandi, maka bisa memicu berbagai masalah pada area organ intim wanita seperti gatal, iritasi dan alergi.

Baca Juga  Tidak Dianjurkan Tidur Siang Terlalu Lama

 

Kondisi ini disebabkan karena penggunaan sabun saat mandi yang bisa mempengaruhi vagina yang bisa berdampak pada munculnya iritasi dan kering.

Jadi tidak disarankan saat mandi pasca berhubungan seks menggunakan sabun untuk membersihkan area vagina anda. Secara natural vagina merupakan organ yang bisa membersihkan areanya sendiri. Jadi jangan membersihkannya dengan menggunakan sabun.

Baca Juga  Makanan yang Bisa Membuat Perut Tak Tahan Kenyang atau Cepat Lapar

Artikel Terkait : Apa Saja Efek Samping Sabun Pembersih Vagina ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *