Mengapa Sulit Sekali Menghindar Dari Keinginan Untuk Memencet Jerawat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat kita berada di depan cermin dan menjumpai jerawat yang sudah matang pastinya kita merasa geregetan ingin sekali melenyapkannya. Hal yang kerap kali dilakukan banyak orang adalah memencet dengan menggunakan tangan. Padahal sejatinya kita mengerti kalau apa yang kita lakukan kurang benar.

sumber gambar : http://papasemar.com

Tindakan memencet jerawat dengan menggunakan tangan adalah hal yang tak dibenarkan oleh para pakar kesehatan. Hal ini disebabkan karena justru bisa membuat kondisi jerawat semakin parah dan lama sembuh. Namun kebanyakan orang akan merasa puas saat bisa memencet jerawat dan berhasil. Ternyata alasan inilah yang menurut para pakar kesehatan membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melakukan hal yang sama ketika muncul jerawat lagi.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Kontrasepsi Yang Kita Gunakan Tidak Cocok ?

Banyak orang yang tak sadar saat memencet jerawat ternyata tangan masih dalam keadaan kotor. Hal inilah yang bisa membuat kondisi jerawat menjadi lebih parah dan tentunya memunculkan infeksi kulit yang sering kali meninggalkan bekas.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana tips mencegah keinginan untuk memencet jerawat ? Ternyata caranya cukup unik yaitu dengan cara memasang plaster pada jerawat sehingga kita tak melihatnya lagi. Dengan begitu maka kita tidak akan merasa gregetan terus saat berada di depan cermin karena hanya akan melihat kulit yang tertutup plaster kecil.

Baca Juga  Ternyata Kekurangan Asupan Vitamin Juga Bisa Menyebabkan Kegemukan

Baca Juga : Beberapa Bahan Alami Yang Bisa Bermanfaat Menghilangkan Jerawat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *