Mengapa Saat Tidur Orang Bisa Meninggal ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mendengar orang yang meninggal saat tertidur tentu membuat banyak orang takut. Hal ini memang nyata terjadi dan disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan. Sudah banyak kisah orang yang meninggal saat kondisi tertidur pulas, baik orang berusia lanjut maupun mereka yang masih muda.

sumber gambar : Tribunnews.com

Berikut beberapa penyebab mengapa orang tidur bisa meninggal secara tiba-tiba :
Sleep apnea
Sleep apnea adalah kondisi dimana seseorang mengalami henti napas saat sedang tidur pulas. Ternyata sleep apnea ini termasuk salah satu jenis gangguan tidur yang diderita oleh sebagian orang. Salah satu ciri seseorang yang mengalami sleep apnea adalah mengalami mendengkur yang cukup keras saat tertidur. Selain itu mereka akan merasakan lelah dan mengantuk meskipun sudah tidur dalam waktu yang cukup.

Baca Juga  Menu Sarapan Pagi Yang Justru Bisa Menurunkan Berat Badan

Serangan jantung
Penyebab selanjutnya orang bisa meninggal saat tidur adalah karena serangan jantung. Hal ini disebabkan karena adanya sumbatan pada pembuluh darah yang membuat jantung tidak dapat atau kurang mendapatkan suplai darah dan oksigen yang menyebabkan jantung tak berdetak lagi.

Penggumpalan darah
Bagi anda yang punya kolesterol tinggi patut waspada. Sumbatan pada pembuluh darah bisa menyebabkan seseorang meninggal secara tiba-tiba saat sedang tidur. Sumbatan ini disebabkan karena adanya gumpalan darah yang menghembat aliran darah yang mengarah ke otak dan jantung.

Baca Juga  Alasan Mengapa Vagina Menjadi Kering

Keracunan gas karbon monoksida
Yang terakhir adalah disebabkan karena keracunan gas karbon monoksida. Gas ini bisa berasal dari asap kendaraan, kompor gas dan pemanas air. Jika gas ini masuk dalam ruangan tertutup dan disitu ada orang ang sedang tidur, sangat mungkin akan menyebabkan keracunan gas karbon monoksida yang bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga  Benarkah Labuan Bajo Layak Menjadi Destinasi Kelas Dunia ?

sumber : doktersehat.com

Artikel Terkait : Hubungan Mendengkur Dengan Penyakit Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *