Mengapa Saat Sedang Berada Dalam Mobil Mudah Sekali Mengantuk ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengapa mudah sekali mengantuk saat berada dalam mobil ?. Mungkin hal ini juga dialami oleh banyak orang termasuk saya sendiri. Berada dalam mobil atau bus dan melakukan perjalanan cukup jauh akan membuat kita lebih mudah mengantuk. Pernahkah kita berpikir mengapa hal ini bisa terjadi ? Mari kita bahas dari sudut pandang kesehatan.

sumber gambar : okezone.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa perasaan mudah mengantuk saat berada dalam kendaraan dikenal dengan sebutan highway hypnosis. Kondisi ini ternyata lebih disebabkan karena saat kita berada dalam mobil hanya akan melihat hal yang sama atau monoton dalam waktu yang cukup lama. Hal inilah yang memicu perasaan mudah mengantuk. Kondisi ini tentu berbeda saat kita mengendarai sepeda motor dimana pandangan kita bisa lebih luas, adanya tiupan angin sehingga membuat kita merasakan hal yang berbeda.

Baca Juga  Malas Minum Susu Sapi ! Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini

Bukan hanya itu saja. Saat kita berada dalam sebuah mobil dan melakukan perjalanan yang cukup lama maka posisi tubuh kita tak banyak mengalami perubahan. Selama beberapa jam kita akan berada dalam posisi duduk dan ditambah dengan pemandangan yang monoton. Hal ini juga memicu mengapa kita mudah sekali mengantuk saat berada di dalam mobil yang sedang melaju.

Baca Juga  Kesuburan Seorang Pria Akan Mengalami Kerusakan Akibat 3 Hal

Menurut sebuah teori yang lain juga menyebutkan bahwa penyebab kita mudah tertidur atau mengantuk saat berada dalam mobil yang sedang melaju disebabkan karena adanya faktor suara bising yang bersifat konstan. Saat berada dalam mobil maka bunyi dari luar yang terdengar keras akan menjadi lebih rendah. Kondisi ini ternyata bisa membuat pikiran kita menjadi lebih rileks sehingga mudah merasakan ngantuk.

Baca Juga  Dimanakah Tempat Bercinta Yang Menggairahkan ?

Artikel Terkait : Bolehkah Wanita Hamil Naik Sepeda Motor ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *