Mengapa Saat Kita Mengalami Demam Banyak Sekali Mengeluarkan Keringat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pernahkah anda mengamati tubuh kita saat sedang mengalami demam. Pada saat tersebut tanpa kita sadari kalau ada banyak keringat yang dikeluarkan tubuh kita, mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : http://www.alodokter.com

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat seseorang mengalami demam dan muncul banyak keringat adalah sebagai bentuk pengaktifan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dimaksudkan untuk melawan proses infeksi yang masuk pada tubuh kita. Dengan mengeluarkan keringat, maka secara alami tubuh kita berusaha untuk menyembuhkan infeksi secara alami.

Baca Juga  Sering Minum Kopi Bagi Wanita Bisa Menurunkan Resiko Dimensia

Kondisi yang sama saat kita sedang melakukan olahraga dengan suhu udara di sekitar yang panas. Saat kita berolahraga maka akan ada banyak keringat yang dikeluarkan. Hal ini sebagai tanda adanya proses pembakaran kalori dalam tubuh sekaligus merangsang sistem imun tubuh kita.

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Michigan, AS menyebutkan bahwa orang yang suka berolahraga sampai mengeluarkan keringat maka bisa menurunkan resiko terjadinya penyakit asma. Bukan hanya itu saja, studi lain juga menyebutkan kalau berkeringat bisa sebagai bentuk proses pengeluaran logam beracun dari dalam tubuh kita. Hal ini berarti bisa diartikan dengan berkeringat maka terjadi proses detoksifikasi atau proses pembuangan racun yang terjadi secara alami.

Baca Juga  Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Artikel Terkait : Ciri Tubuh Banyak Mengandung Racun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *